jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 25, 2024

Parapuan.co – “Pemeliharaan ini tidak berguna perawatan kulit Jika Anda lupa, gunakan itu Tabir suryaTentu kalimat ini sudah sering didengar oleh teman-teman Pawan di jejaring sosial. Tidak hanya dokter kulit, Kecantikan Influencer Mereka sering membuat pernyataan ini.

Bukan tanpa alasan jika Tabir surya Kuncinya adalah merawat wajah. Halaman sisi terang Petunjuk, Tabir surya Tidak hanya melindungi kulit dari risiko kanker kulit, tetapi juga efektif mencegah penggelapan kulit dan melindungi protein tubuh.

Protein yang dimaksud adalah kolagen, keratin, dan elastin. Ketiga protein ini dikenal sebagai penyusun kekuatan dan elastisitas kulit, serta membantu mengganti sel kulit mati.

Makanya, seperti yang tertera di website kesehatan WebMDLaba perawatan kulit Oleh karena itu, jika tidak dibarengi dengan pemakaian, kurang optimal Tabir surya Untuk melindungi kulit dari sinar matahari UV A (UVA) dan UV B (UVB) yang dapat menyebabkan masalah kulit baru.

Jakarta Fashion Week 2023 Bakal Digelar Bulan Oktober, Simak Tanggal Dan Cara Nontonnya

Sinar UVA dan UVB adalah radiasi yang dibawa sinar matahari ke bumi. Meski tidak terlihat oleh mata telanjang, paparan kedua sinar ini dapat berdampak negatif secara langsung atau jangka panjang terhadap kesehatan dan penampilan kulit.

Lantas, apa perbedaan antara sinar UVA dan UVB? kutipan dari jalur kesehatanUVA adalah radiasi yang memiliki panjang gelombang lebih panjang dari UVB. Semakin panjang panjang gelombang cahaya, maka semakin tinggi pula tingkat radiasi yang dapat merusak kulit.

Sinar UVA dapat menembus lapisan kulit atau dermis yang lebih dalam, sehingga berpotensi merusak struktur kulit dan menimbulkan masalah kulit jangka panjang. Dalam banyak kasus, efek paparan sinar UVA antara lain kulit kendur, penuaan dini, dan kanker kulit.

Sedangkan UVB memiliki panjang gelombang yang lebih pendek, hanya dapat menembus lapisan terluar kulit atau epidermis. Namun, paparan berlebihan terhadap UVB dapat menyebabkan kulit terbakar dan iritasi. Umumnya, efek ini muncul beberapa jam setelah paparan kulit.

4 Obat Alami untuk Kesehatan Sistem Pencernaan yang Melancarkan Musim

Dalam kasus yang lebih serius, sinar UVB juga dapat menyebabkan kanker kulit dan penuaan dini. Inilah alasan mengapa Kawan Puan harus menggunakannya Tabir suryabaik di luar maupun di dalam rumah.

  1. Perhatikan nomor SPF dan PA

Hal pertama yang harus Anda lakukan saat memilih Tabir surya Dia melihat angkanya Faktor perlindungan matahari (SPF) dan PSderajat perlindungan UVA (PA) pada kemasan. Sebagai informasi, SPF menunjukkan perlindungan kulit terhadap sinar UVB, sedangkan PA menunjukkan perlindungan kulit terhadap sinar UVB.

Semakin tinggi angka dalam SPF, semakin kulit terlindungi. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Gerbang penelitianSPF 15 mampu menyaring 93% sinar UVB, SPF 30 mampu memblokir 97% sinar UVB, sedangkan SPF 50 mampu memblokir 98% sinar UVB.

Sedangkan pada PA, tingkat proteksinya ditandai dengan simbol Sebagai tambahan (+). Untuk negara tropis, Tabir surya Dengan indikator PA++ hingga PA+++, cukup untuk melindungi kulit.

6 Konser Internasional Bakal Digelar di Indonesia Hingga Akhir 2022

  1. menggunakan Tabir surya Menurut jenis kulit

Tidak hanya menunjukkan perlindungan UV, tetapi Anda juga harus mencocokkan jenisnya Tabir surya Gunakan sesuai jenis kulit untuk kulit kering Tabir surya yang melembabkan sekaligus melembapkan.

Dilaporkan dari daya tarikPemilik kulit normal bisa menggunakan hampir semua jenis Tabir surya. Sedangkan kulitnya berminyak, bercampur atau Rawan jerawat Merekomendasikan untuk mencari Tabir surya dengan stiker Tidak komedogenik agar tidak menimbulkan masalah baru pada kulit. sehingga kulit tidak terlihat berkilau atau berminyak Tabir surya dengan karya akhir matte Itu bisa menjadi pilihan

  1. Tabir surya Dengan kandungan vitamin C

Untuk penggunaan sehari-hari, tidak ada salahnya Sobat Puan mempertimbangkan bahan lainnya Tabir surya. Misalnya menggunakan Tabir surya Dengan kandungan vitamin C

Vitamin C dapat berperan mencegah perubahan warna kulit sekaligus sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari sinar UV. Sebagai acuan Tabir surya Dengan vitamin C, Anda dapat menggunakan Garnier Bright Complete Vitamin C Super UV sebagai Tabir surya untuk setiap hari

3 Efek Cuaca Ekstrim Ini Bisa Merusak Bagian Rumah, Apa Saja?

Selain adanya vitamin C yang bisa menyembunyikan flek hitam, Tabir surya Dilengkapi pula dengan vitamin E agar kulit tidak mudah terpapar polusi. Bagi pemilik kulit normal dan berminyak, Garnier menawarkan dua jenis, yakni normal Dan matte.

Kedua tipe tersebut memiliki SPF yang tinggi, SPF 50+ dengan PA+++. Tidak hanya itu, keduanya juga bebas dari pigmen warna sehingga tidak akan menimbulkan noda warna putih Atau noda pada masker atau hijab. Menggunakan Tabir surya Bisa dilakukan sebelum digunakan dandan atau bubuk

5 Langkah Menulis Surat Lamaran Kerja Cybersecurity Check It Out!

Bagi Anda yang memiliki bekas jerawat, Tabir surya Ia juga mampu menyembunyikan flek hitam atau bekas jerawat tanpa terasa lengket.

Pemilik kulit berminyak bisa menggunakan Garnier Bright Complete Vitamin C Super UV Matte. Untuk yang memiliki kulit kering, pilihlah Garnier Bright Complete Vitamin C Super UV Natural. Garnier juga menambahkan formula Hidroaktif Sebagai agen pelembab

Untuk penggunaan sehari-hari, ketik matte Muncul dalam tiga kemasan yaitu 7 ml (ml), 15 ml dan 30 ml. Sementara tipe normal Itu datang dalam paket 30 ml. Untuk informasi lebih lanjut tentang Garnier Bright Complete Vitamin C Super UV, kunjungi halaman Garnier di sini.