jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 24, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terus menjunjung tinggi filosofi sepak bola Indonesia atau dikenal dengan Filantropi.

Pada akhir tahun 2022, atau tepatnya 6 hingga 19 Desember, PSSI akan mengumpulkan para pakar dari segala bidang, mulai dari mantan pemain dan pelatih timnas, pelatih fisik, pelatih kiper, akademisi, psikolog, dokter, fisioterapis, pesepakbola muda. , awak media dan… diundang. Sehingga memberikan pandangan tentang perbaikan Filannesia.

Kegiatan ini membuka secercah harapan yang menunjukkan bahwa PSSI sadar tidak bisa berjalan sendiri dalam perkembangan sepak bola Indonesia. Perlu partisipasi dan dukungan banyak pihak.

Filannesia adalah filosofi yang paling cocok untuk fondasi sepakbola Indonesia, baik dari usia dini hingga pengembangan profesional dari perspektif individu dan tim.

Philanzia lahir pada 2017 di bawah komando Danorvindo yang saat itu menjabat sebagai direktur teknik PSSI. Artinya, Filanzia telah menjadi bagian dari sepak bola Indonesia selama lebih dari empat tahun.

Philanzia dipilih dengan berbagai pertimbangan. Terutama mengingat keunggulan pemain Indonesia seperti kecepatan, kelincahan dan keunggulan dalam permainan satu lawan satu.

Pertimbangan lain adalah penyesuaian dari segi geografis, budaya dan sosiologis masyarakat Indonesia. Secara geografis, Indonesia terletak di garis khatulistiwa yang beriklim tropis.

Secara kultural dan sosiologis, masyarakat Indonesia memiliki hierarki. Dengan kata lain, penting untuk memiliki model yang dapat dijadikan panutan dan suporter dalam sebuah tim sepak bola.

Pertimbangan terakhir adalah tuntutan sepakbola tingkat tinggi. Dari sini, Indonesia memilih cara bermain Serang – transfer – pertahanan. Sepak bola aktif juga merupakan pilihan.

Tujuan bermain bersama Filanzia tidak lain adalah memenangkan setiap pertandingan. Istilah yang digunakan adalah lebih banyak bunga dan lebih sedikit kebobolan.

Timnas U-16 Gencarkan Filantropi, Komunikasi

Pencetakan gol dilakukan dengan aktif menyerang dengan penguasaan bola dari garis ke garis dengan arah maju bertahap.

Cara yang digunakan untuk mengurangi kebobolan gol adalah bertahan dengan mengalihkan perhatian lawan dari membangun serangan Tekan Buat Dan lawan Anda dari mencetak gol atau Hindari target.

Metode ini disebut juga dengan Mendorong area pintaraktif terus lakukan dorongan Lokasi berdasarkan zonasi.

Kemudian pada permainan Philanesian terdapat transisi yang terbagi menjadi dua yaitu transisi positif dan transisi negatif.

Transfer situasi pertandingan yang positif dari pertahanan atau pertahanan menyerang atau Serangan. Ini adalah prioritas pertama dalam situasi ini serangan balasan atau serangan balik kemudian yang kedua Merenovasi Atau menyerang dari belakang.

Sedangkan transisi negatif situasi pertandingan adalah dari menyerang ke bertahan. Prioritas pertama adalah melakukan Pers mendesak Atau lakukan saja Pers kepada pemain lawan setelah kehilangan bola.

Kemudian prioritas kedua adalah melakukan reorganisasi Tekan Buat Tim lawan

PSSI Libatkan Awak Media dalam Pembaruan Kurikulum Filannesia

Berikutnya: Turunan Filannesia