MediaTek telah merancang chipset terbarunya untuk mengoptimalkan Gemini Nano

Jakarta (JurnalPagi) – Inc chipset Mediatek mengumumkan chipset Versi terbaru mereka untuk mengoptimalkan pengembangan model kecerdasan buatan atau Kecerdasan buatan (AI) dari Google yaitu Gemini Nano.

Gemini Nano sendiri sebenarnya sudah diperkenalkan Google pada tahun lalu, namun hanya tersedia di perangkat tertentu saja.

Dengan pengumuman MediaTek, ini berarti Gemini Nano akan hadir dengan lebih banyak perangkat chipset Model terbaru yang dimaksud yaitu Dimensity 9300 dan Dimensity 8300 akan dipertimbangkan untuk perangkat seluler. Unggulan yang permintaannya semakin meningkat.

Dalam pengumumannya, MediaTek menjelaskan pihaknya sengaja bekerja sama dengan Google untuk mengintegrasikan dan mengoptimalkan Gemini Nano.

MediaTek siap produksi massal chip dengan proses 3nm TSMC pada tahun 2024.

MediaTek siap produksi massal chip dengan proses 3nm TSMC pada tahun 2024.

Perusahaan asal China ini juga memiliki Gemini Nano sebagai model bahasa besar atau Model bahasa besar (LLM) dari Google dirancang untuk menghadirkan kecerdasan buatan generatif pada perangkat ke ponsel pintar.

Oleh karena itu, untuk mewujudkan hal tersebut, kedua belah pihak bekerja sama untuk saling memanfaatkan Kotak peralatan NeuroPilot Mediatek dan telah ditransfer Gemini Nano ke APU MediaTek untuk meningkatkan kinerja chipset partikel untuk benda langsung

Hal ini tidak serta merta menjadikan Gemini Nano tersedia di ponsel yang menggunakannya keripik MediaTek, namun ini berarti jika produsen ponsel bersedia memperkenalkan kemampuan Gemini Nano AI, dukungannya kemungkinan akan jauh lebih mudah.

MediaTek kemudian menambahkan informasi bahwa APK akan segera tersedia bagi pembuat perangkat untuk mempermudah penerapan aplikasi Gemini Nano.

Secara terpisah, MediaTek juga mengumumkan bahwa pada MWC 2024 minggu depan, mereka akan menampilkan AI generatif pada perangkat yang menggunakan Llama 2 LLM.

Kompleksitas ini juga ditampilkan sebagai bagian dari kemampuan Dimensity 9300 dan 8300. Masalah ini dilaporkan oleh 9 hingga 5 Google, Jumat (23/2).

MediaTek Luncurkan Dimensity 8300 Hemat Daya Untuk Ponsel 5G

Mediatek Gandeng NVIDIA Hadirkan Produk ke Industri Otomotif

Penerjemah: Livia Cristianti
Diedit oleh: Zita Mirina
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *