Media sosial lebih disukai anak muda yang sedang berlibur

Jakarta (JurnalPagi) – Fenomena ini menarik perhatian dunia pariwisata, khususnya bagi generasi muda yang memiliki preferensi akomodasi dan pariwisata untuk liburannya berdasarkan pengaruh media sosial seperti Instagram dan Tik Tok.

Vice President of Accommodation Tiket.com Cecilia Benjamin mengatakan, bagi generasi muda khususnya Millennial dan Gen Z yang terpenting bagi mereka adalah apakah tempatnya “Instagrammable”, memiliki spot foto yang indah dan kekinian.

“Anak-anak jaman sekarang banyak pengaruhnya di media sosial, jadi apa yang direkomendasikan media sosial biasanya lebih populer. Tentunya faktor yang biasa mereka lihat adalah apakah properti tersebut “Instagrammable”, apakah indah untuk difoto, apakah spotnya indah, dan sebagainya. “Semua ini menjadi pertimbangan mereka,” ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

Survei: Ada Perbedaan Cara Masyarakat Mencari Referensi Liburan Antar Generasi

Apalagi bagi generasi sebelumnya, hal seperti itu tidak begitu penting karena yang utama adalah kebersihan dan kenyamanan tempat tinggal.

Cecilia menjelaskan, hal ini terjadi karena tingginya paparan anak muda terhadap media sosial, termasuk rekomendasi dari TikTok dan Instagram, sangat berpengaruh dalam pengambilan keputusan.

Faktor penting lainnya adalah ketersediaan Wi-Fi, tanpa Wi-Fi biasanya anak muda tidak mau tinggal di tempat yang diinginkan.

Selain itu, menurut Cecilia, destinasi juga harus “kekinian” dan viral. Misalnya, belakangan ini Vietnam menjadi destinasi yang sangat populer di kalangan anak muda.

Ketika suatu tempat menjadi viral, mayoritas generasi muda ingin pergi ke sana. Destinasi yang sudah viral menjadi pilihan termudah bagi generasi Millenial dan Gen Z, dan biasanya mereka berkunjung bersama teman dekat.

Jelajahi 5 Destinasi Liburan Korea Selatan yang Inspiratif dari tiket.com

Terkait jenis akomodasi, generasi muda cenderung memilih vila dibandingkan resor karena mereka lebih memilih menghabiskan waktu bersama teman-teman terdekatnya dalam suasana yang lebih privat.

Villa dengan kolam renang pribadi menjadi pilihan favorit. Dengan adanya villa, privasi bisa terjaga dan Anda bisa bersenang-senang bersama tanpa gangguan.

“Bagi Milenial Gen Z, kalau jalan-jalan bareng teman atau ‘sahabat’ biasanya suka pesan villa,” ujarnya.

Oleh karena itu, banyak sekali permintaan villa dengan kolam renang pribadi dan lebih dari satu kamar tidur di tiket.com. Oleh karena itu, bagian khusus di platform Tiket.com diperuntukkan bagi vila dan apartemen dengan fasilitas khusus seperti kolam renang dan dapur pribadi.

Desa Wisata Wai Lolos Kenalkan 7 Destinasi Alam yang Menarik Wisatawan

Koresponden: Pangeran Hanifah
Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *