jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 20, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Ariadotta Suites Hotel yang berlokasi di Karet Semanggi, Setiabudi, Jakarta Selatan, berinovasi menyambut Ramadhan dengan menyajikan makanan khas Betawi bernama “Pasar Malam Semanggi” khusus bagi pengunjung yang datang ke sana, Kreasi.

“Kenapa kamu? Jadi, ada majalah yang menyebut Jakarta (salah satu) kota terbaik di dunia untuk dikunjungi pada tahun 2024, makanya kami memilih Betawi, kata General Manager Aryaduta Suites Semanggi Iwan Winarto saat ditemui JurnalPagi di Jakarta, Jumat.

“Pasar Malam Semanggi” menawarkan beragam kuliner Betawi dan Indonesia yang dapat dicicipi oleh tamu hotel maupun pengunjung yang datang khusus ke Porta Restaurant Aryaduta Suites Semanggi. Makanan ini bisa Anda santap di bulan Ramadhan 2024, yakni Maret hingga April.

Hidangan utama Pasar Malam Samanggi antara lain bezan sabzi, soto betawi, gabus pocheng, ayam goreng, dan semur jankol. Tak hanya makanan berat, pengunjung juga bisa mencoba jajanan khas Batavia yang manis dan lezat seperti kue bolu, kue cake, shal mayang, dan lain-lain.

Penyajian kuliner kue cake dan kue talam di Pasar Malam Semanggi, Ariadota Suites, Semanggi, Jakarta Selatan diambil pada Jumat sore (23/2/2024). (JurnalPagi/Vinny Shoffa Salma)




Jika pengunjung ingin mencoba makanan yang bercita rasa segar dan ringan, acar betawi dan beragam buah-buahan lokal juga menjadi pilihan menarik.

Dari segi cita rasa, sajian kuliner di Pasar Malam Samanggi cukup menjanjikan. Kacang-kacangan yang mengandung brokoli, wortel, dan sayuran hijau terasa nikmat dengan perpaduan bumbu yang nikmat.

Ayam goreng pedasnya terasa nikmat karena perpaduan bumbu ungkepnya yang sangat kuat. Ayam goreng pedas ini tersedia dalam ukuran kecil, sehingga pengunjung dapat dengan mudah menikmatinya tanpa khawatir tulangnya besar.

Sajian kuliner ayam goreng pedas, semur jankul, dan hidangan khas Betawi lainnya di Pasar Malam Semanggi, Ariadota Suite Semanggi, Jakarta Selatan, difoto pada Jumat sore (23/2/2024). (JurnalPagi/Vinny Shoffa Salma)

Jangan lupa untuk mencoba Soto Betawi yang dibuat dengan cita rasa autentik dan berisi potongan daging yang besar. Soto Betawi di Ariadotta Suite terasa paling nikmat jika disantap dengan sepiring nasi panas.

Sajian kuliner Soto Betawi, Acar Betawi dan makanan khas Betawi lainnya di “Pasar Malam Semanggi” Aryaduta Suites Semanggi, Jakarta Selatan diambil pada Jumat sore (23/2/2024). (JurnalPagi/Vinny Shoffa Salma)

Jika Anda penikmat cita rasa makanan asli di Pasar Malam Samanggi, Jajanan Manis Betawi bisa jadi pilihan. Cupcakes yang lembut dan manis menjadi salah satu rekomendasi menu yang patut dicoba pengunjung.

Salah satu menu yang jarang ditemukan di hotel lain adalah Shaal Mayang dan Tarshi Betawi. Di Aryaduta Suites Semanggi, pengunjung bisa menikmatinya tanpa ragu, karena cita rasa dari kedua hidangan tersebut patut diapresiasi.

Sajian kuliner Shall Mayang di Pasar Malam Semanggi, Ariadota Suite Semanggi, Jakarta Selatan, difoto pada Jumat sore (23/2/2024). (JurnalPagi/Vinny Shoffa Salma)

Sebaiknya Shal Mayang dan Tarshi Betavi dikonsumsi dalam suhu dingin agar cita rasanya semakin meningkat.

Selain menyajikan masakan khas Betawi, Aryaduta Suites Semanggi juga menawarkan masakan Indonesia selama Ramadhan 2024. Untuk menikmati Pasar Malam Semanggi di Porta Restaurant Aryaduta Suites Semanggi, pengunjung dapat memesan Rp 229.000/orang.

Nasi Kapau Favorit Festival Jajanan Tempo Doeloe TIM

Rekomendasi Masakan Khas Jakarta ala GoFood

Pelajari Nikmatnya Masakan Tradisional di Festival Makanan Indonesia

Resep Asli Daerah Bisa Bantu Selamatkan Lingkungan

Koresponden: Winnie Shofa Salma
Editor: Natisha Andarningtias
Hak Cipta © JurnalPagi 2024