Masa depan Liverpool sedang tertahan setelah Klopp mengumumkan akan meninggalkan Liverpool

JAKARTA (JurnalPagi) – Langit kelabu yang menyelimuti Jakarta dan sekitarnya selama beberapa hari terakhir rupanya juga terjadi di tempat yang berjarak 11.868 kilometer dari Liverpool.

Pasalnya, Jumat (26/1) lalu, ia merupakan pelatih yang kharismatik Juergen Klopp mengumumkan bahwa dia akan hengkang pada akhir musim ini. Pelatih asal Jerman yang menukangi The Reds sejak 2015 itu dikabarkan akan mengakhiri kontraknya lebih awal, setelah sebelumnya memperpanjang kontrak hingga 2026.

Kesedihan terlihat jelas di wajah seluruh suporter Liverpool. Mantan pelatih kepala Borussia Dortmund ini punya tempat spesial di hati para penggemarnya partikel untuk benda langsung orang Komunisberkat prestasi dan tingkah lakunya yang unik.

Klopp masih berpeluang untuk mengukir namanya lebih dalam di hati para pendukung Liverpool, apalagi mereka masih berpeluang meraih empat gelar liga musim ini.

Jika isu tersebut bisa terealisasi, maka tak berlebihan jika para suporter menuntut dibangunnya patung Klopp di halaman Stadion Anfield. sebuah kehormatan yang sebelumnya dipegang oleh pendahulunya, Bill Shankly dan Bob Paisley.

Masa depan berwarna abu-abu

Terlepas dari semua masalah emosional, sepak bola modern adalah urusan profesional. Kepergian Klopp diperkirakan akan membawa banyak perubahan pada komposisi tim, pasalnya beberapa pemain mungkin akan mencari pelatih setelah meninggalkan Anfield.

Selain para pemain, kru yang akan mengikuti Klopp di akhir musim adalah staf pelatih. Liverpool telah mengumumkan bahwa asisten Klopp Pepin Linders, Peter Kravitz dan pelatih pengembangan elit Vitor Matus akan hengkang pada akhir musim 2023/24.

Kepergian Linders cukup mengejutkan karena ia diharapkan menggantikan Klopp sebagai pelatih kepala.

Leanders: Gravenbrech kembali ke performa terbaiknya seperti Ajax

Berikutnya: Pembahasan menarik selanjutnya

Redaktur: Junidi Soswanto
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *