Martin Pace telah mempelajari Pancasila dan Raya Indonesia

Jakarta (JurnalPagi) – Calon kiper nasional Indonesia Martin Paes mengaku sudah mulai mempelajari dasar-dasar Pancasila Negara Kesatuan Republik Indonesia dan juga mulai menghafal lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum segera resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Hal itu diungkapkan Pace saat menghadiri rapat kerja komisi

Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih atas kesempatan ini. Terima kasih kepada semua orang yang bekerja di belakang layar. “Saya kaget banget dengan keramahan masyarakat Indonesia, betah sejak hari pertama di sini,” kata Pace yang mengikuti temu bisnis melalui video conference.

Saya ingin mempelajari budaya dan belajar bahasa Indonesia secepatnya. Saya telah mempelajari Pancasila, saya telah mempelajari Raya Indonesia. “Masih ada lagi yang akan datang, dan saya hanya berharap bisa sampai di sana (Indonesia) secepatnya,” ujarnya.

Kewarganegaraan Tom, Ragnar dan Marten Dikukuhkan Komisi X dan III DPR

Paes sendiri merupakan penjaga gawang kelahiran Nijmegen, Belanda, 14 Mei 1998. Penjaga gawang berusia 25 tahun ini memiliki darah Indonesia dari kakek dari pihak ayah yang lahir di Pare, Indonesia pada 20 Maret 1940.

Pace sekarang bermain untuk klub US Major League Soccer (MLS) FC Dallas dan telah memainkan 72 pertandingan untuk tim tersebut.

“Yang ingin saya capai di lapangan, menurut saya potensi sepak bola di Indonesia sangat besar. Di luar lapangan saya juga ingin menjadi pemimpin, warga negara yang baik, dan pemimpin di dalam dan luar lapangan,” kata Paes. “

Sedangkan permohonan kewarganegaraan Paes, Thom dan Ragnar telah disetujui oleh komisaris

Usai rapat umum, ketiga pemain tersebut diambil sumpahnya menjadi warga negara Indonesia (WNI) di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

DPR berharap tiga pemain capres itu bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia
Amali Tegaskan Tujuan Lokalisasi Bukan Singkirkan Pemain Pribumi

Koresponden: Zaro Azza Siachenyar
Redaktur: Ervan Sohairondi
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *