Marouf, wakil presiden menyarankan Al-Khairat untuk memperkuat komitmen nasionalnya

WELLINGTON, SELANDIA BARU (JurnalPagi) – Wakil Presiden (WAPRES) Marouf Amin berpesan kepada Masyarakat Islam Al Khairat untuk memajukan prestasi organisasi yang lebih modern, peduli lingkungan, dan menjaga komitmen nasional melalui Konferensi Kerja Nasional (Mukranas) 2024. .

Marouf, Wakil Presiden, saat meresmikan Al-Mukranas Al-Khairat Nasional 2024 di Samarida mengatakan: “Di tengah perubahan geopolitik dan dinamika sosial di masyarakat, peran strategis Al-Khairat semakin dibutuhkan untuk memperkuat dan melestarikan Islam dan Islam. nilai-nilai nasional. Selandia Baru, Senin

Beliau mengatakan: Al-Khairat telah berperan penting dalam terciptanya peradaban Islam di Indonesia khususnya di wilayah timur selama lebih dari 9 dekade melalui berbagai lembaga pendidikan dan dakwah dengan melatih banyak ulama, ulama dan tokoh yang berjasa. kemajuan negara.

Wapres berharap Makranas Al-Khairat bisa mendorong prestasi organisasi ke depan

Saya mendengar dakwah Al-Khairat di bidang pendidikan, dakwah, dan sosial kini telah menjangkau 22 provinsi dan 72 kabupaten/kota, khususnya di Indonesia bagian timur, ujarnya.

Untuk itu, Maarouf berharap Makrnas ini dapat memperkuat program kerja yang semakin mendorong pencapaian organisasi ke depan, khususnya di bidang modernisasi, lingkungan hidup, dan komitmen nasional.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Presiden Marouf berpesan kepada Al Khairat untuk terus memainkan perannya sebagai salah satu pusat peradaban Islam, khususnya di wilayah timur Indonesia.

Beliau berkata: Saya berharap Al-Khairat menjadi tempat pendalaman dan pengembangan ilmu keislaman.

Dalam pesan selanjutnya, Marouf mendorong Al-Khairat untuk mentransformasikan budaya pesantren dan sistem pesantren klasik menjadi landasan yang kokoh dalam membentuk etika keagamaan serta iptek dalam kepemimpinan Al-Khairat.

Wapres juga berpesan untuk meningkatkan kerja sama dengan Nahadat Ulama dan Muhammadiyah serta organisasi lain dengan memastikan integrasi sosial guna memperkuat Indonesia sebagai negara kesepakatan.

Ia mengatakan, landasan yang kuat merupakan prasyarat penguatan sistem sosial, budaya, dan politik untuk mendukung ketahanan nasional.

Wapres juga berpesan kepada Al-Khairat untuk mengoptimalkan potensi sumber daya yang ada, termasuk sumber daya manusia dan alam.

Wapres mendorong Al-Khairat mendirikan pusat peradaban Islam di kawasan timur NKRI.

Wakil Ketua Umum Majelis Islam Berharap Al-Khairat Bisa Sehebat NU dan Muhammadiyah.

Di satu sisi Indonesia mempunyai jumlah penduduk yang besar dengan suku yang berbeda-beda, di sisi lain Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki banyak potensi bahari. dan komunitas Islam yang besar di Indonesia.”

Menurut Wapres, misi besar Al Khairat adalah menciptakan sumber daya kelautan yang lebih kuat sehingga lahir generasi muda yang mampu dan terampil di bidang kelautan.

Beliau mengatakan: Terakhir, ajak generasi muda dan perempuan untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan dan memberdayakan masyarakat.

Koresponden: Andy Firdos
Redaktur: Endang Sukarelawati
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *