jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 14, 2024

Saya senang kerja sama kedua negara berjalan baik dan pertemuan antar pejabat semakin meningkat

WELLINGTON, Selandia Baru (JurnalPagi) – Wakil Presiden Marouf Amin (WAPRES) bertemu dengan Wakil Perdana Menteri Selandia Baru Winston Peters di Gedung Parlemen Selandia Baru, Rabu, di Wellington untuk menjajaki peluang baru kerja sama bilateral.

Saat membuka pertemuan ini, Wakil Presiden Marouf mengatakan: Saya menyambut pertemuan kita untuk berdiskusi lebih lanjut mengenai peningkatan kerja sama bilateral melalui langkah-langkah spesifik dan menciptakan peluang baru.

Wapres menyampaikan, Hubungan bilateral Indonesia dan Selandia Baru terus terjalin baik melalui berbagai kerja sama.

Ia mengatakan: Saya senang kerja sama kedua negara berjalan baik dan pertemuan antar pejabat juga semakin meningkat.

Dalam kesempatan tersebut, Maruf Amin mengucapkan selamat kepada Winston Peters atas pengangkatannya sebagai Wakil Perdana Menteri dan Menteri Luar Negeri Selandia Baru yang baru.

Rapat yang berlangsung sekitar pukul 10.00 waktu setempat di ruang VIP Gedung DPR itu berlangsung panas.

Winston Peters menyapa Maruf Amin dengan berjabat tangan lalu berfoto dengan latar belakang bendera kedua negara.

“Suatu kehormatan besar. Indonesia merupakan negara kunci bagi Selandia Baru di kawasan Asia-Pasifik, termasuk negara terbesar di Asia Tenggara,” ujarnya.

Winston Peters berharap pertemuan tersebut dapat menciptakan peluang bagi kedua belah pihak untuk memperluas bisnis antara Indonesia dan Selandia Baru.

Dia berkata: “Kami berusaha memperkuat perdagangan antara kedua negara, termasuk perdagangan halal.”

Pada kesempatan ini, Fintje Maritje S. menjabat sebagai wakil presiden. Turut mendampingi Duta Besar RI untuk Selandia Baru, Ahmed Arani Yustica, Kepala Sekretariat Wakil Presiden, Dirjen Asia Pasifik dan Afrika, Abdul Qadir Jilani, Deputi Tata Usaha Kementerian Luar Negeri. Dari Deputi Sekretariat Presiden, Sapto Harjono Vahjovi Sajati, Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Reformasi dan Birokrasi, Mohammad Nasir, Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baydlovi, serta Koordinator KBRI, ​Laki Saud.

Koresponden: Andy Firdos
Diedit oleh: Chandra Hamdani Noor
Hak Cipta © JurnalPagi 2024