Maroko melaju ke perempat final dengan menyingkirkan Spanyol dalam adu penalti

JAKARTA (JurnalPagi) – Maroko melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 setelah menyingkirkan Spanyol melalui adu penalti menyusul hasil imbang 0-0 setelah 120 menit di Stadion City of Education, Al Rayyan, Doha, Rabu pagi WIB. .

Dalam adu penalti, tiga penyerang Spanyol bernama Pablo Sarabia, Carlos Soler, dan Sergio Busquets gagal menunaikan tugasnya, dan tiga penyerang Maroko bernama Abdulhamid Sabiri, Hakim Zich, dan Ashraf Hakimi berhasil menembus Ounai Simon. Gol menurut catatan FIFA

Kemenangan ini mengantarkan Maroko ke perempat final Piala Dunia 2022 dan akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara Portugal dan Swiss yang akan digelar pagi ini.

Kroasia lolos ke perempat final dengan mengalahkan Jepang melalui adu penalti

Di babak pertama Maroko, Hakimi membuat ancaman pertama dengan tendangan bebas, namun tendangannya masih melambung di atas tiang gawang Spanyol.

Spanyol mengancam Marco Asensio yang menekan ke area penalti Maroko, namun tembakan pemain Real Madrid itu masih membentur sisi gawang.

Selanjutnya, Maroko menyerang pertahanan Spanyol, kali ini dengan tembakan kuat Noushir Mazroui dari luar kotak penalti, namun Ounai Simon mampu menggagalkan peluang tersebut.

Di sisa waktu babak pertama, kedua tim memulai serangannya namun tak satupun berhasil mencetak gol dan hasil tetap 0-0.

Timnas Spanyol Latihan 1000 Penalti Sebelum Mencapai Piala Dunia

Di babak kedua, tempo permainan masih moderat dan kedua tim berusaha membongkar pertahanan lawan, namun 15 menit pertama tidak mengancam siapa pun.

Selain itu, babak kedua tidak berjalan sebaik babak pertama, karena tidak banyak peluang tercipta dan permainan berlanjut hingga perpanjangan waktu.

Di waktu tambahan, Maroko memiliki peluang pertama melalui Walid Chedira, namun tembakan rendahnya masih bisa diselamatkan oleh Simon.

Spanyol terus mendominasi penguasaan bola dan lapangan, dan di menit terakhir perpanjangan waktu, Pablo Sarabia memiliki peluang emas untuk mencetak gol, namun tembakannya masih membentur tiang gawang Maroko.

Pelatih kepala timnas Argentina mengaku bangga bisa menghadapi Louis van Gaal.

Setelah 120 menit tanpa gol, Maroko memaksa Spanyol melakukan adu penalti untuk menentukan negara mana yang akan melaju ke perempat final Piala Dunia 2022.

Dalam adu penalti, Maroko menjadi yang pertama melakukan tugasnya dengan umpan dari Abdelhamid Sabiri dan tembakan Pablo Sarabia membentur tiang gawang.

Hakim Zych berhasil menyelesaikan tugasnya dan di sisi lain, tembakan Carlos Soler dibacakan oleh Yassin Bono.

Di babak ketiga, batsman Maroko Bader Bannon tidak dapat melakukan tugasnya, sedangkan untuk Spanyol, tembakan Sergio Busquets dipanggil oleh Bono.

Striker Maroko Ashraf Hakimi telah melakukan tugasnya dengan sukses, membawa tim asuhan Waleed Raraghi ke perempat final Piala Dunia 2022 untuk pertama kalinya.

Tur Stadion Piala Dunia 2022 di Doha Metro

Pengkhotbah: Eldi Sultan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *