jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 22, 2024

KUALA LUMPUR (JurnalPagi) – Kemenangan Indonesia atas Brunei Darussalam pada laga Grup A Piala AFF di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin besok akan menjadi tujuan utama pemain naturalisasi Mark Klock, yang juga akan ia jadikan sebagai kado Natal.

Pemain Persib Bandung itu pun harus meninggalkan keluarganya untuk membela timnas Garuda di ajang sepak bola terbesar se-Asia Tenggara itu.

“Tentu saja akan menyenangkan bersama keluarga saya. Tapi saya berjanji kepada keluarga saya akan membawa hadiah ketika saya pulang,” kata Klook setelah latihan resmi hari Minggu di stadion di Kuala Lumpur, Malaysia.

Indonesia memulai pemusatan latihan di Bali pada 28 November dan dilanjutkan di Jakarta. Setelah itu, pada Sabtu (24/12), timnas berangkat ke Malaysia dengan pesawat carteran agar para pemain beragama Kristen tidak bisa mengunjungi keluarganya.

Begitu tiba di Malaysia, para pemain langsung bersiap menjalani latihan resmi pada Minggu sore di stadion Kuala Lumpur. Para pemain terlihat santai, apalagi dalam pertandingan yang akan mendapat dukungan suporter timnas.

Ivan Boleh Terima Dukungan Fans Indonesia di Malaysia

Mantan pemain Persija Jakarta itu mengatakan: Kami berusaha memberikan yang terbaik untuk timnas.

Selain Mark Cloke, beberapa pemain dan pelatih juga merayakan Natal namun tetap ditugasi membawa Garuda meraih kemenangan keduanya di Grup A Piala AFF.

Indonesia terbang ke Malaysia, rumah ke Brunei Darussalam, dengan tiga poin setelah mengalahkan Kamboja 2-1.

Saat ini tim besutan Shin Tae-yong itu berada di peringkat tiga klasemen di bawah Thailand dan Filipina, serta Brunei Darussalam di dasar klasemen dengan poin nol.

Gol sederhana Brunei Darussalam adalah mencetak gol ke gawang Indonesia

Koresponden: Bayu Kuncahyo
Editor: Jafar M. Siddique