jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 25, 2024

Seorang perempuan bernama Fuja Fawzia (27 tahun) masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Menyerang – Fuja Fauzia, perempuan yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) usai menggelapkan uang sebesar Rp1,3 miliar di tempat kerjanya, berhasil ditangkap Polsek Sereng Kota.

Fauja berhasil ditangkap polisi pada Jumat (23/2/2024) di rumah kerabatnya di Lebak, Banten.

“Iya benar. Kemarin di Kabupaten Lebak,” kata Hongki Kornwan, Kasaterskrim Polres Serang Kota, saat dihubungi BantenNews.co.id melalui WhatsApp, Sabtu (24/2/2024).

Fuja dan keluarganya tidak melakukan perlawanan apa pun saat ditangkap polisi, tambah Hongki. Dia kini ditahan di Polsek Sereng Kota.

“Tidak ada (perlawanan). “Kalau tidak salah (rumah tempat Fuja bersembunyi) keluarganya masih terlibat,” tambah Hongki.

Sebelumnya terungkap, perempuan asal Pandeglang ini dilaporkan ke Polsek Kota Sereng atas dugaan penggelapan yang dilakukan selebriti dan bosnya bernama Alfira Aloyonita. Ia telah menyiapkan aktingnya pada tahun 2022 hingga 2023 di toko perawatan kulit Gurbani, My Beauty Store 15 Serang.

Fauja mengambil tindakan dengan mengambil uang hasil kesepakatan dan menjual aset toko. Dia memanipulasi data laporan untuk menutupi perbuatannya.

Perbuatannya baru diketahui setelah korban dan teman dekatnya curiga dengan gaya hidup mewah Fujah yang kerap ia pamerkan di Instagram pribadinya. Korban kemudian mengecek CCTV dan diketahui perbuatan Fuja.

Kasatreskrim Polres Serang Kompol Hengki Kurniawan membenarkan pihaknya telah menetapkan Phoja sebagai tersangka. Fauja dilantik menjadi DPO mulai Sabtu (17/2/2024) lalu.

Akibat perbuatannya, ia dijerat Pasal 372 KUHP tentang Penggelapan dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara.

(merah gelap)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google Berita

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menghadirkan jurnalisme independen. klik disini