Mantan bek Man City dan Liverpool Kolo Toure resmi berlatih di Wigan Athletic

Jakarta (JurnalPagi) – Mantan bek Manchester City dan Arsenal Kolo Toure mengambil peran manajemen tim senior pertamanya dengan ditunjuk sebagai manajer tim Kejuaraan Inggris Wigan Athletic.

Kolo Toure berharap pengalamannya bekerja di bawah mantan manajer Liverpool dan Leicester City Brendan Rodgers akan menjadi modal untuk memulai masa manajerial senior pertamanya di klub berjuluk The Latics tersebut.

“Saya sangat bangga ditunjuk sebagai manajer Wigan Athletic. Wigan adalah klub hebat dengan fans yang sangat bersemangat. Bersama-sama kami bisa terus berkembang,” kata pelatih berusia 41 tahun itu seperti dikutip AFP, Selasa.

Pep Guardiola resmi memperpanjang kontraknya dengan Manchester City

Wigan telah menunjuk Kolo, yang merupakan saudara dari mantan gelandang Manchester City Yaya Toure, sebagai pengganti Liam Richardson.

Dia menandatangani kontrak tiga setengah tahun di Stadion DW setelah meninggalkan perannya di staf pelatih Leicester, setelah bekerja di bawah Brendan Rodgers sejak Februari 2019.

Toure memiliki hubungan yang lama dengan Rodgers dan juga pernah bermain di Liverpool dan Celtic. Dia kemudian bergabung dengan staf kepelatihan Roger setelah pensiun.

“Pengalaman yang saya peroleh di bawah Brendan Rodgers sangat berharga dan saya yakin itu akan membantu saya di musim berikutnya dalam karir saya,” kata Kolo kepada situs web klub.

Toure memiliki pekerjaan berat di Wigan karena mereka sekarang duduk di urutan ke-22 di klasemen Championship, satu tingkat di bawah Liga Premier, dengan hanya enam kemenangan dari 21 pertandingan.

Manajer Fulham berharap para pemainnya siap sepulang dari Qatar

Koresponden: Hendry Sukma Indravan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *