jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 22, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zinuddin Amali menyoroti empat prestasi Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U-20 yang akan digelar pada Mei hingga Juni 2023.

Amali mengatakan dalam rapat koordinasi antar kementerian dan lembaga untuk mempersiapkan tuan rumah Piala Dunia U-20: Dari awal, niat kami adalah sukses pelaksanaan, sukses prestasi, sukses administrasi dan ekonomi. Situs resmi Kemenpora, Selasa.

Keputusan Manpura tersebut ditegaskan para peserta rapat koordinasi yang digelar secara virtual dan dihadiri oleh kementerian dan lembaga antara lain Kementerian PUPR, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Hukum dan HAM, Polri, Indonesia. TNI, Kejaksaan Agung RI, dan Badan Pengawasan dan Pembangunan Keuangan (BPOM). BPKP).

Emali berkata: Karena ini adalah pertemuan pertama kami, jika memungkinkan, saya juga akan menghadiri pertemuan dengan gubernur dan walikota setempat untuk memeriksa semuanya.

Manpura dan Eric Tohir Temui Presiden FIFA Bahas Piala Dunia U20

Hal ini juga telah didukung oleh kementerian/lembaga lain, antara lain Kementerian Koordinasi PMK, Kementerian BUMN, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Keuangan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Perdagangan , Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Departemen Perhubungan, Sekretariat Kabinet RI, dan PSSI.

Manpura mengingatkan empat keberhasilan itu akan datang tanpa mempertaruhkan masalah hukum di kemudian hari.

Kami tidak ingin dua kesuksesan di depan dan kemudian tidak ada kesuksesan di belakang dengan masalah kepanitiaan, masalah hukum, dll. Juga, kesuksesan ekonomi, setiap peristiwa, baik peristiwa tunggal maupun multi peristiwa, harus menekankan empat keberhasilan. Awalnya, kata Manpura.

Manpura meminta setiap daerah benar-benar siap melaksanakan sehingga bisa berdampak positif bagi perekonomian daerah masing-masing.

“Yang jelas selebrasi di enam tempat ini pasti kita rencanakan sesuai pedoman FIFA agar tidak terjadi kesalahan. Agar nanti seluruh Indonesia tahu bahwa kita menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U-20,” kata Manpura.

Indonesia Butuh 1500 Relawan untuk Piala Dunia U20
Wapres Sebut Indonesia Bisa Tiru Kebaikan Piala Dunia Qatar

Koresponden: Arindra Mayodia
Editor: Ervan Sohairondi