Manpura mengingatkan para pemain timnas untuk tidak egois di babak semifinal Piala AFF

Jakarta (JurnalPagi) – Menteri Olahraga dan Pemuda Zinuddin Amali mengimbau para pemain timnas Indonesia tidak bermain egois pada pertandingan semifinal melawan Vietnam di Piala AFF 2022 di Stadion Utama Bong Karno (SUGBK), Jakarta. 1) Besok

Manpura yang sempat meninjau sesi latihan timnas Indonesia di SUGBK, Kamis, juga berpesan kepada para pemain untuk lebih mengutamakan kerja sama tim dan kepentingan tim ketimbang ambisi individu, mengingat pertandingan besok penting untuk dipertahankan, yaitu Indonesia. Kesempatan untuk melaju ke final

Zinodine mengatakan dalam siaran pers di Jakarta, Kamis: “Harapannya, bersamaan dengan harapan Presiden Joko Widodo yang dipercayakan melalui saya, besok anak-anak harus fokus.”

Ditambahkannya: Selain konsentrasi, juga harus memiliki kerja sama tim yang baik dan tentunya tidak ada ego individu yang terlihat.

Pesan Manpura itu seolah menangkap emosi netizen yang menyoroti penampilan para pemain Shin Tae-yung di babak penyisihan Grup A.

Sejumlah netizen menilai sejumlah pemain terlalu banyak menyia-nyiakan peluang dan terkesan egois ingin mencetak gol bunuh diri, padahal banyak pilihan ketika tim Garuda berhasil menggiring bola ke arah gawang lawan.

Shin gencarkan latihan ‘habis-habisan’ agar timnas efektif melawan Vietnam

Kendati demikian, Manpura menilai timnas Indonesia menunjukkan perubahan signifikan dan mengaku menyadari pentingnya kerja sama tim, sehingga siap memberikan performa terbaiknya di leg pertama babak semifinal melawan Vietnam.

“Timnas akhirnya sadar (kerja tim), saya mendapat informasi dari Ketum (PSSI Mochamad Iriawan), pelatih (Shin Tae-yung) bahwa anak-anak sudah berubah,” ujarnya.

Sementara itu, Shin mencatat bahwa penyelesaian yang buruk adalah masalah mencolok yang melanda Indonesia di kualifikasi Grup A.

Juru taktik asal Korea Selatan itu menegaskan akan memperbaiki masalah tersebut dan mengaku telah mendesak para pemain untuk memanfaatkan setiap kesempatan untuk mencetak gol.

Saya juga sudah menekankan kepada para pemain bahwa semifinal dan final tidak lagi selisih gol 3-4. Tapi 1-2 gol saja sudah cukup, yang penting bagaimana memanfaatkan situasi dengan baik. “Itu akan menentukan apakah kita menang atau tidak,” kata Shane.

Shin Peringatkan Vietnam, Tegaskan Indonesia Sekarang Lebih Baik
Sheen yakin kembalinya Jordi Amat adalah suntikan positif sebelum jamu Vietnam.

Editor: Gilang Galliarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *