Manpura menanggapi keputusan untuk melanjutkan Liga 2 KLB PSSI

Diputuskan untuk menasehati PSSI KLB dan menunggu keputusan baru

Jakarta (JurnalPagi) – Menteri Olahraga dan Pemuda Zinuddin Amali menghormati keputusan kelanjutan Liga 2 Indonesia yang akan dibahas dalam Kongres Luar Biasa PSSI (KLB) oleh pengurus baru 2023-2027 pada 16 Februari.

“Saya kira ini keputusan. Presiden memerintahkan saya untuk mencari jalan keluar. Saya sudah mengundang PSSI, (PT) LIB untuk berdiskusi. Kemudian mereka mengundang Liga 2 tadi malam, dan akhirnya diputuskan untuk menasihati PSSI KLB dan menunggu keputusan baru.”

Dia menegaskan bahwa pemerintah tidak bisa masuk lebih dalam dalam keputusan ini. “Itu namanya interferensi,” katanya.

Sebelumnya, pemilik klub Liga 2 itu telah menggelar rapat dengan perwakilan PSSI dan PT LIB terkait nasib kompetisi musim 2022-2023.

Klub Liga 2: PSSI-LIB Tak Bisa Lanjutkan Musim 2022-2023.

Sebagian besar klub Ligue 2 masih menginginkan kompetisi dilanjutkan dan telah meminta proposal tersebut diajukan ke PSSI KLB bulan depan.

Sekjen PSSI Younes Nosy sebelumnya mengatakan, nantinya hasil rapat pemilik Liga 2 akan disampaikan ke Komite Eksekutif (Exco) PSSI dan akan diputuskan nasib liga tersebut.

Selain Ligue 2, KLB juga akan menentukan kelanjutan putaran Ligue 3 nasional 2022-2023 dan promosi-degradasi di Ligue 1 dan Ligue 2.

Dalam KLB PSSI juga akan dilakukan pemilihan Ketua Umum, Wakil Presiden dan anggota Exco PSSI untuk masa jabatan 2027-2023.

Ucapan Terima Kasih Persipoura Kepada Presiden Jokowi atas Kelanjutan Liga 2
Klub-klub Ligue 2 berharap Exco baru PSSI berlanjut di musim 2022-23.

Koresponden: Arnidhya Nur Zhafira

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *