Manpura meminta suporter timnas tak “berisik” di SUGBK

JAKARTA (JurnalPagi) – Menteri Olahraga dan Pemuda (Manpura) Zinuddin Amali meminta suporter timnas Indonesia tidak “ribut” saat tim besutan Shin Tae-yung berlaga di leg pertama semifinal Piala AFF melawan Vietnam di Glora Bong Karno. Stadion Utama (SUGBK) Jakarta, Jumat (6/12).

“Tidak boleh ada yang ribut. Kita harus membuat tim tamu nyaman di Indonesia,” kata Manpura Amali di sela-sela mendampingi latihan Timnas Indonesia di SUGBK Jakarta, Kamis.

Permintaan orang nomor satu Kemanpura itu bukan tanpa alasan, mengingat saat pertandingan melawan Thailand di SUGBK pada 29 Desember 2022, bus tim Negeri Putih Gajah diteror lemparan batu saat memasuki stadion.

Meski tidak memakan korban, kasus tersebut langsung menyedot perhatian banyak kalangan, termasuk di jejaring sosial. Kasus ini juga menjadi perbincangan di kalangan sobat sepakbola, khususnya di kawasan Asia Tenggara.

Manpora Amali, saat mengawal latihan Timnas Garuda, juga menyampaikan pesan dan harapan Presiden Joko Widodo (Jokowi), mengimbau para pemain untuk fokus pada kompetisi, membangun kemitraan yang kuat, dan menjaga ego.

Manpura Amali menambahkan: “Selain fokus, Anda harus melakukan kerjasama tim yang baik dan tentunya ego individu tidak terlihat.”

Laga timnas Indonesia melawan Vietnam di babak semifinal sangat dinantikan, mengingat hasil pertandingan semifinal kedua ibu kota melawan tuan rumah Vietnam, Senin (9/1).

Sebagai tuan rumah, Indonesia justru akan lebih diuntungkan karena mendapat dukungan penuh dari suporter. Hanya Vietnam yang menjadi juara Grup B, tim yang dikenal kompak dan sulit dikalahkan.

Timnas Garuda dipastikan akan tampil dengan kekuatan penuh saat menghadapi Vietnam. Selain itu, Jordi Amat, pemain internasional yang absen melawan Filipina, diperkirakan akan kembali menjadi andalan di lini pertahanan.

Manpura ingatkan pemain timnas jangan egois di semifinal Piala AFF
Polda Metro ajak suporter jaga nama baik sepakbola Indonesia
Shin menilai kembalinya Jordi Amat merupakan suntikan positif bagi jamu Vietnam.


Koresponden: Bayu Kuncahyo
Editor: Triono Subagyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *