Manpura memaparkan keuntungan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20

Jakarta (JurnalPagi) – Menteri Olahraga dan Pemuda Zainuddin Amali memaparkan banyak keuntungan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, mulai dari timnas kembali berlaga di turnamen hingga dampak ekonomi.

“Ini kesempatan besar bagi timnas kita untuk membiasakan diri bermain di level dunia. Kita belum yakin timnas bisa main kalau kita bukan tuan rumah,” kata Zinedine dalam konferensi pers yang dipantau secara daring di Jakarta. Rabu.

Indonesia berpartisipasi dalam Piala Dunia U20 1979 di Jepang. Indonesia bersama Korea Selatan dan Jepang menjadi tuan rumah perwakilan Asia.

Saat itu, Indonesia bermain melawan tim muda dari Argentina, Yugoslavia dan Polandia, bahkan menghadapi legenda Argentina Diego Maradona saat masih muda.

“Kita bisa mendapatkan kepercayaan sebagai tuan rumah, bukan perkara mudah. ​​Karena persaingan kita dengan semua negara. Hampir semua negara anggota FIFA menginginkannya,” kata Zainuddin.

Manpura memastikan Piala Dunia U-20 digelar sesuai standar FIFA

Piala Dunia U-20 yang diselenggarakan di Indonesia dapat memperkenalkan perkembangan dan lingkungan sepakbola Indonesia kepada dunia.

Ada juga dampak pariwisata di daerah yang menjadi tuan rumah Piala Dunia U20, seperti Jakarta, Bandung, Solo, Palembang, Surabaya, dan Bali.

Kalaupun Piala Dunia U-20 di Indonesia sukses, Manpura mengatakan bukan tidak mungkin Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia untuk tim senior.

Nilai Hal terkuat adalah jika kami berhasil di Piala Dunia U20, jadi hal besar kami adalah jika kami berhasil. Penawaran tender Menjadi tuan rumah Piala Dunia Sepak Bola Senior. Zainuddin mengatakan nilai ini tidak terhitung.

Manpura tegaskan Piala Dunia U-20 siap digelar Piala Dunia FIBA

Penceramah : Aditya Ramadhan
Editor: Jafar M. Siddique

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *