Manpura ingin Piala AFF 2022 menjadi tontonan yang menarik bagi masyarakat

Jakarta (JurnalPagi) – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zinuddin Amali menginginkan Piala AFF menjadi ajang masyarakat untuk menyaksikan atlet sepak bolanya dan tontonan yang menarik bagi masyarakat.

Menurut Emali, pemerintah selalu mendorong berbagai kegiatan olahraga, termasuk sepak bola, sebagai upaya mewujudkan timnas yang tangguh.

“Pemerintah mendorong berbagai kegiatan olahraga, terutama sepak bola, karena pada akhirnya timnas kuat dan ulet,” kata Emali dalam laman resmi Kampora, Selasa.

Manpura mengatakan: Piala Dunia di Qatar yang telah berakhir beberapa hari lalu menarik perhatian seluruh dunia, dan Indonesia juga bersiap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023.

“Semua ini kami persiapkan sebaik mungkin dan mungkin dalam pertemuan saya kemarin dengan presiden FIFA di Doha, dia memang meminta agar kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah harus dikonfirmasi terlebih dahulu. Makanya saya bersama Kapolri untuk kata Amali.

Dia dan Kapolri Jenderal Poole. Listio Sigit Prabowo meninjau Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Selasa, untuk memastikan kesiapan GBK sebagai venue Piala AFF 2022 untuk laga kandang pertama Indonesia melawan Kamboja, Jumat ini.

Elkan Bagot dan Sandy Walsh Tak Akan Dapatkan Izin dari Klub untuk Piala AFF

Emali dan Kapolri mengunjungi tribun VVIP, tribun dan lapangan menuju outfield GBK.

Sesuai peraturan kepolisian yang baru, sebelum pementasan, kegiatan kita harus dipastikan terlebih dahulu apakah lokasi pementasan benar-benar siap, layak, dan tentunya sudah memperhitungkan berbagai kasus yang terjadi sebelum, selama dan setelah pertandingan. Dia berkata.

Kapolri Jenderal Sigit Prabowo mengatakan, pemeriksaan tersebut dilakukan sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo untuk menciptakan lingkungan sepakbola yang baik dan memenuhi standar perizinan penyelenggaraan sepakbola yang baik, baik dari segi sistem penyelenggaraan maupun dari segi keamanan dan ketertiban. keamanan. Dari pemain dan penonton

Sigit mengatakan: “Dalam hal ini, kami telah menindaklanjuti dengan penyusunan Peraturan Polisi Nomor 10 Tahun 2022, yang mengatur tentang fungsi sistem keamanan olahraga, khususnya dalam hal sepak bola.”

Menurut Kapolri, selama pemeriksaan, beberapa kasus diperiksa mulai dari pintu masuk penonton, pemain, persiapan sistem kesehatan penonton dan pemain hingga ruang tunggu. Pusat komandoTermasuk kondisi CCTV.

“Ada 220 kamera CCTV, semuanya sedang diperiksa,” kata Seagate. “Kami telah mengeluarkan izin untuk kehadiran penonton di pertandingan Piala AFC ini dan saat ini kami memberikan maksimal 70% dari kapasitas penonton.”

Shin Tae-yung: Indonesia harus juara Piala AFF kali ini

Koresponden: Arindra Mayodia
Editor: Jafar M. Siddique

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *