jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 22, 2024

Mengunggah…

Vitis vinifera merupakan ekstrak biji anggur yang mengandung senyawa bioflavonoid proanthocyanidin. Foto Khusus

Jakarta Memiliki kulit yang sehat merupakan dambaan setiap orang. Tak heran jika mereka rutin melakukan perawatan untuk mendapatkan kulit sehat, putih, dan bersih idamannya.

Selain ke klinik, perawatan sehari-hari dengan menggunakan skin care juga wajib dilakukan. Dapat menjaga kesehatan dan mencerahkan kulit.

Saat ini banyak produk perawatan kulit yang mengandung bahan pencerah kulit alami, salah satunya menggunakan anggur Vitis vinifera. Vitis vinifera merupakan ekstrak biji anggur yang mengandung senyawa bioflavonoid proanthocyanidin. Vitis vinifera terkenal di kalangan pecinta kecantikan karena manfaatnya dalam mencerahkan kulit.

Menurut penelitian yang dilakukan Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, Vitis vinifera memiliki kandungan asam linoleat yang tinggi sehingga dapat bermanfaat untuk menjaga kelembapan dan kesehatan kulit.

Kemampuan asam linoleat dalam menjaga kelembapan dan kesehatan kulit. Tak hanya itu, vitamin pada Vitis vinifera juga memiliki kandungan antioksidan yang lebih tinggi dibandingkan vitamin C.

Bahan alami ini mampu memberikan manfaat pencerah kulit secara maksimal. Vitis vinifera bahkan memiliki manfaat anti penuaan untuk menunda penuaan dini yang sering dialami masyarakat di iklim tropis.

Untuk mendapatkan manfaatnya, kini ada brand lokal yang menawarkan perawatan kulit mengandung vitis vinifera bernama De Star Lab.

Masyarakat Indonesia masih menganggap cantik itu harus putih. Kami ingin masyarakat mendapat edukasi tentang manfaat menggunakan perawatan kulit apa adanya. “Untuk kulit yang lebih sehat tentunya. Saat kulit lebih sehat, otomatis terlihat lebih cerah alami,” ujar Ellya Solim dari De Star Lab.

(Tessa)