Manfaat air mawar sebagai toner, tips perawatan kulit yang murah tapi tidak murahan. Lihat cara membuatnya




Cara Membuat Toner Air Mawar dan Manfaatnya – Segalanya untuk Rambut –

DISWAYJATENG – Siapa yang tidak ingin memiliki kulit awet muda dan glowing bak aktris Hollywood? Tentu semua wanita menginginkannya! Nah, selain menggunakan produk perawatan kulit yang dibeli di toko, ternyata kita juga bisa merawat kulit kita dengan menggunakan bahan-bahan alami yang tersedia di dapur. Salah satu yang benar-benar terjadi adalah manfaat air mawar.

Manfaat air mawar sebagai toner sangat efektif untuk mengatasi berbagai permasalahan wajah. Apalagi bagi Anda yang mengalami permasalahan wajah berjerawat atau kusam.

Ya, air mawar bisa digunakan sebagai toner untuk perawatan kulit Anda. Tidak hanya membuat wangi, tapi juga memiliki banyak manfaat untuk kulit kita, seperti mengurangi kemerahan akibat iritasi, menenangkan kulit, dan melembabkan kulit. Oleh karena itu, manfaat air mawar sebagai toner sudah tidak perlu diragukan lagi.

Nah bagi yang penasaran apa saja manfaat air mawar sebagai toner dan bagaimana cara menggunakannya? Ini sangat mudah! Kita bisa membuatnya sendiri di rumah, kemudian menggunakannya sebagai bagian dari perawatan kulit kita sehari-hari.

Manfaat air mawar untuk kulit sungguh ajaib jika digunakan sebelum tidur

Faktanya, air mawar juga dapat membantu kulit kita tetap awet muda dengan melawan enzim berbahaya penyebab penuaan, seperti elastase dan kolagenase. Cukup keren, bukan?

Menurut pakar aromaterapi Kannank Laseeta, air mawar alami bisa kita gunakan setiap hari tanpa bahan kimia dan cocok untuk semua jenis kulit.

Tapi ya, kalau belum pernah pakai, lebih baik lakukan tes dulu agar tidak tiba-tiba alergi.

Manfaat air mawar untuk kecantikan bisa mengatasi jerawat meradang. Berikut cara menggunakannya

Cara mengubah air mawar menjadi toner

1. Pertama siapkan bahan-bahannya yaitu:

  1. 2 hingga 3 cangkir kelopak mawar segar dan bersih.
  2. Botol atau toples semprotan kaca.
  3. 1/2 galon air suling.

2. Lalu, mari kita membangunnya

  1. Masukkan kelopak mawar bersih ke dalam panci, lalu tuangkan air suling ke dalamnya. Ingatlah untuk tidak menggunakan air terlalu banyak agar air mawar tidak mengalir.
  2. Nyalakan oven dengan api kecil, lalu tutup panci dan biarkan mendidih selama 30-45 menit. Belakangan, kelopak mawar kehilangan warnanya.
  3. Setelah itu biarkan air mawar menjadi dingin.
  4. Saring airnya ke dalam botol atau botol semprot.
  5. Masukkan ke dalam lemari es dan gunakan hingga sebulan.

Manfaat air mawar sebagai toner dan perawatan kulit

1. Kulit muda

Air mawar bisa membantu kita menjaga kulit tetap awet muda lho! Manfaat anti penuaan pada air mawar dapat membantu mengurangi kerutan pada wajah kita.

manfaat air mawar untuk mengatasi rambut kusut dan kulit kepala kering

2. Terus bersinar

Air mawar adalah tambahan yang sangat bagus untuk rutinitas kecantikan kita, kata dokter kulit yang berbasis di New York Jennifer Cwalek. Selain menenangkan kulit, air mawar juga mengandung antioksidan yang mampu melawan kerusakan kulit akibat radikal bebas. Jadi, wajah kita tetap bersinar!

3. Melembutkan kulit

Nah, bagi yang hobi mandi bisa banget menambahkan air mawar ke dalam air hangatnya. Dapat membantu membuat kulit Anda lebih lembut dan harum.

4. Masker wajah

Air mawar tidak hanya bisa digunakan sebagai toner saja, tapi kita juga bisa menggunakannya sebagai masker wajah. Caranya cukup campurkan dengan tepung terigu, bubuk cendana atau kunyit, lalu tambahkan air mawar. Voila, masker wajah alami siap digunakan!

5. Penghapus riasan

Bagi yang malas dalam menghapus riasan, air mawar bisa menjadi solusinya. Cukup campurkan beberapa tetes minyak kelapa ke dalam air mawar, lalu gunakan untuk menghapus riasan. Praktis sekaligus aman untuk kulit kita.

Jadi, apakah Anda tertarik mencoba air mawar sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit Anda? Manfaat air mawar sebagai toner sudah terbukti dan bisa Anda gunakan kapan saja dan dimana saja.

Mulai sekarang yuk rawat kulit kita dengan bahan-bahan alami yang pasti aman dan mujarab!

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita Sumber:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *