jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 24, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Pelatih kepala timnas Arab Saudi Roberto Mancini yakin sepak bola Arab Saudi akan berkembang seperti negara-negara Eropa.

Roberto Mancini berkata: “Dalam beberapa tahun terakhir, sepak bola di Arab Saudi berkembang pesat. Tentu saja, butuh waktu bagi mereka untuk mencapai level sepak bola Eropa, tapi saya yakin ada orang di sana yang menginginkan hal itu terjadi.” Dari laman resmi AFC, Rabu.

Roberto Mancini membawa Arab Saudi meraih kemenangan 2-1 atas Oman pada laga pertama Piala Asia 2023.

Oman memimpin di babak pertama melalui gol Salah Yahyai. Abdulrahman Gharib berhasil menyamakan kedudukan sebelum Ali Balahi mencetak gol kemenangan Arab Saudi.

Gol Ali Balahi membawa kemenangan dramatis bagi Arab Saudi dengan hasil 2-1 melawan Oman

Bos asal Italia itu mengakui, pihaknya melakukan satu atau dua kesalahan di babak pertama, yang menurutnya wajar karena masih melakukan penyesuaian dengan leg pertama.

Kami membuat beberapa kesalahan di babak pertama, dan itu normal di game pertama, tapi pada akhirnya saya pikir kami memainkan pertandingan yang sangat bagus. Mantan manajer Manchester City berkata: “Kemenangan yang pantas mereka dapatkan.”

Mancini mengungkapkan saat ini ia memiliki 23 pemain di skuadnya dan akan memberikan peran penting kepada setiap pemain di lapangan.

Sebagai Pelatih Kepala Baru Timnas Saudi, Mancini Menantikan Piala Asia

Mancini berkata: “Kami memiliki 23 pemain untuk pertandingan ini dan ketika kami mengganti pemain, itu karena kami ingin mengubah pertandingan. Semua pemain yang bermain di lapangan membantu kami mengubah permainan dan ini adalah peran yang penting.”

Mancini masih memegang rekor tak terkalahkan di kompetisi resmi sejak ditunjuk menjadi pelatih tim berjuluk Green Falcon pada September 2023.

Arab Saudi saat ini berada di peringkat kedua Grup F dengan perolehan tiga poin, dan Arab Saudi hanya tertinggal selisih gol dari Thailand yang saat ini berada di puncak klasemen.

Berikutnya, Arab Saudi akan menghadapi Kyrgyzstan pada laga kedua Asian Nations Cup 2023 yang digelar pada Minggu pukul 00:30 WIB.

Pengeluaran Besar Saudi Premier League Perkuat Harapan Timnas di Piala Asia.

Koresponden: Fajar Satrio
Redaktur: Junidi Soswanto
Hak Cipta © JurnalPagi 2024