jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 22, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Manchester United tampak unggul saat mengalahkan Nottingham Forest dengan tiga gol tanpa balas pada laga matchday 17 Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Selasa waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Marcus Rashford dan Anthony Martial masing-masing mencetak gol di babak pertama sebelum Fred melengkapi gol ketiga United di babak kedua.

Hasil ini menempatkan MU di peringkat kelima dengan 29 poin. Mereka hanya satu poin di belakang Tottenham Hotspur yang berada di urutan keempat dan tiga poin di belakang rival sekota Manchester City di urutan ketiga.

Sedangkan Nottingham Forest tak beranjak dari zona degradasi. Mereka hanya bisa mendapatkan 19 poin dari 16 pertandingan.

MU langsung menciptakan peluang saat pertandingan berjalan selama enam menit. Aaron Wan-Bissaka mengirimkan umpan silang dan dilanjutkan dengan sepakan Marcus Rashford. Rebound jatuh ke Tyrell Malacia sebelum dia melakukan tembakan yang diblok oleh Wayne Hennessy.

Rashford memperpanjang kontraknya dengan Manchester United

Tim tuan rumah akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-19. Berawal dari sepak pojok, Christian Eriksen mengirimkan umpan lambung yang diselesaikan Rashford di area penalti. Posisi 1-0.

MU mampu memperbesar keunggulan menjadi 2-0 empat menit berselang melalui gol Anthony Martial.

Rashford menyelesaikan serangan balik cepat dengan umpan silang rendah dari kiri ke dalam kotak. Martial yang berada di depan gawang mampu merebut bola dengan sepakan kaki kiri.

Bola membentur Wayne Hennessey sebelum masuk ke gawang Nottingham Forest.

Pada menit ke-41, Forrest mencetak gol setelah sundulan Ryan Yates yang kemudian masuk ke gawang MU. Namun gol tersebut dianulir karena bola membentur sepatu bot Boley, yang dinyatakan offside setelah peninjauan VAR.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Chelsea menang 2-0 atas Bournemouth

Usai turun minum, MU nyaris mencetak gol ketiga. Umpan Rashford ke Bruno Fernandes mencapai Anthony. Namun, penyelesaian Anthony digagalkan oleh Hennessey.

The Red Devils mampu melengkapi penampilan gemilangnya di laga ini dengan mencetak gol ketiga pada menit ke-87.

Pertahanan Nottingham Forest melakukan pergerakan yang jelas, Casemiro merebut bola di tengah lapangan lalu mengirimkan bola ke Fred. Gelandang Brasil itu dengan tenang menaklukkan Hennessy dengan tendangan kaki kiri ke pojok atas. Hasilnya adalah 3-0.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu. MU memastikan kemenangan meyakinkan dengan tiga gol melawan Nottingham Forest.

Mengantri:
Manchester United (4-2-3-1): David De Gea, Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane (Harry Maguire menit 77), Luke Shaw, Tyrell Malasia. Casemiro, Christian Eriksen (Fred 76 menit); Anthony (Alejandro Garnacho 65 menit), Bruno Fernandes, Marcus Rashford (Anthony Elanga 86 menit); Anthony Martial (Dani van de Beek 65 menit).

Hutan Nottingham (4-3-3): Wayne Hennessey; Serge Aurier (Neko Williams 74 menit), Joe Worrall, Willie Boley, Renan Luddy (Harry Toflo 62 menit); Ryan Yates, Remo Freiller, Orel Mangala (Emmanuel Dennis 63 menit); Brennan Johnson, Taiwo Avoni (Sam Surridge 62 menit), Jesse Lingard (Louis O’Brien 53 menit).

Arsenal bangkit dari ketertinggalan dan menang 3-1 atas West Ham
Liverpool menang 3-1 melawan Aston Villa
Libas Leicester 3-0 Newcastle United promosi ke peringkat dua

Koresponden: Hendry Sukma Indravan
Editor: Ervan Sohairondi