jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 24, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Kebanyakan orang menyalahkan Cristiano Ronaldo ketika berbicara tentang Manchester United dalam sebuah wawancara dengan jurnalis Pierre Morgan beberapa hari sebelum dimulainya Piala Dunia 2022.

Salah satu hal yang Ronaldo buka secara terbuka adalah kritiknya terhadap pemilik Old Trafford, yang sering disebut sebagai Setan Merah, keluarga Glazer.

Pada saat itu, Ronaldo berkata: “Pemilik klub ini, mereka tidak peduli dengan klub ini. Seperti yang Anda ketahui, Manchester United adalah klub pemasaran, mereka menghasilkan uang dari pemasaran, tetapi mereka tidak peduli dengan olahraga. Saya melihat.”

Ronaldo mendapat kecaman dari mana-mana, tetapi apa yang dia buat konsisten dengan pandangan penggemar berat Setan Merah bahwa Glazers mungkin tidak terlalu peduli.

Serangan Ronaldo ke Keluarga Glazer, “Mereka Tak Peduli Manchester United”

Ronaldo sendiri bukan yang pertama menyebut United sebagai klub pemasaran, seperti yang dikatakan mantan manajer Belanda mereka Louis van Gaal.

Ketika Van Gaal memblokir Erik Ten Hoag meninggalkan Ajax Amsterdam untuk menjadi manajer Manchester United, dia mengatakan persis apa yang kemudian dikatakan Ronaldo, bahwa Man United tidak lebih dari perusahaan pemasaran.

Ronaldo dan van Gaal sepertinya pas melihat kiprah United di berbagai bursa transfer. Pemilik United Amerika Serikat itu kerap lamban bergerak dan berkali-kali gagal mendukung pelatih United dalam mendapatkan pemain yang diinginkannya.

Ya memang benar Ten Hoag berhasil mendaratkan Lisandro Martinez, Tyrell Malacia dan Anthony, namun untuk target utama Setan Merah, Ten Hoag harus gigit jari.

Dia naksir mantan pemain Ajax, yang kemudian menjadi gelandang Barcelona, ​​Frenkie de Jong. Namun sejauh ini gelandang tersebut belum pernah diyakinkan untuk bergabung dengan Setan Merah.

Padahal Ten Hoag sempat menyatakan minatnya pada pemain asal Belanda itu, dan tentunya hal itu dibarengi dengan janji posisi spesial di skuat United yang diinginkan De Jong.

Alasan Manchester United Desak Frenkie de Jong

Langkah selanjutnya: penarikan diri dari negosiasi