Manchester United ditahan imbang 1-1 oleh Crystal Palace

Jakarta (JurnalPagi) – Rekor kemenangan beruntun Manchester United (MU) terhenti setelah bermain imbang 1-1 dengan Crystal Palace pada pekan ketujuh Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, Kamis dini hari WIB.

Manchester United memimpin dengan gol Bruno Fernandes beberapa menit sebelum babak pertama. Sesaat menjelang akhir pertandingan, tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Michael Ulis.

Hasil tersebut membuat Manchester United tak mampu menggeser rival sekotanya Manchester City di peringkat kedua. Setan Merah saat ini berada di urutan ketiga dengan City dengan 39 poin, tetapi kalah selisih gol. Hasil itu sekaligus mengakhiri rentetan sembilan kemenangan beruntun MU di semua kompetisi.

Sementara itu, Crystal Palace berada di urutan kedua belas dengan 23 poin.

Erik ten Haag langsung memasukkan pemain baru, Wout Weghorts, bersama Bruno Fernandes dan Anthony di lini serang.

Weghorst mendapat kesempatan menjadi starter saat MU bertandang ke Crystal Palace
Jim Ratcliffe adalah tawaran pertama untuk membeli Manchester United

MU menciptakan peluang di menit ke-15 melalui sepakan voli Luke Shaw usai menerima bola dari sayap kiri. Namun, pengujian masih luas.

Sang tamu kembali mendapat peluang di menit ke-23. Kali ini dari Anthony, Anthony yang dibebaskan tidak bisa mencetak gol karena bolanya terus memantul di mistar gawang.

Weghorst menciptakan peluang pertamanya sebagai pemain Manchester United pada menit ke-31. Sayangnya, sundulannya belum mengenai sasaran.

Crystal Palace masih belum melepaskan tembakan di menit ke-35 pertandingan. Sementara MU telah merilis 6 tes, tidak ada yang diincar.

Striker Baru MU Siap Kembali Bermain di Premier League

Palace nyaris memimpin pada menit ke-35. Andai saja tembakan Odson Eduard tidak membentur tiang. Skor masih 0-0.

Delapan menit kemudian, MU yang memecah kebuntuan lewat gol Bruno Fernandes di menit ke-43. Christian Eriksen menusuk ke area penalti dari kiri dan mencetak gol melewati gelandang Portugal itu.

Hasilnya adalah 1-0 untuk Manchester United di babak pertama.

Usai jeda, MU memperlambat laju dan lebih banyak menguasai bola.

MU menciptakan ancaman di menit ke-64 lewat tembakan jarak jauh Marcus Rashford. Namun, usahanya terus berkembang.

Tertinggal, Palace mencoba menekan. Mark Guehi memiliki peluang melalui sundulan, namun usahanya digagalkan oleh penyelamatan gemilang De Gea.

Usai Crystal Palace menyamakan kedudukan di menit 90+1, kemenangan MU seakan sirna. Michael Ulis melakukan tendangan bebas yang mengarah ke gawang MU lebih awal setelah membentur tiang.

Pertandingan ini berakhir dengan hasil imbang 1-1. Laga Manchester United selanjutnya pada Minggu malam (22/1) WIB akan bertandang ke Arsenal.

Thomas Tuchel Tertarik Latih Tottenham Jika Antonio Conte Hengkang
Pendukung penyerangan Ramsdale didakwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *