Manchester City mengalahkan Huddersfield dengan 5 gol tak terjawab

Jakarta (JurnalPagi) – Manchester City melaju ke putaran keempat Piala FA setelah mengalahkan Huddersfield Town dengan lima gol tak terjawab di Etihad Stadium, Minggu.

Phil Foden mencetak dua gol di laga ini, tiga gol lainnya dicetak Julian Alvarez, gol bunuh diri Ben Jackson dan Jeremy Duko.

Kevin De Bruyne juga melakukannya kembali dan membuat itu membantu Setelah absen selama lebih dari 149 hari karena cedera hamstring.

Bek City Manuel Akanji terpaksa keluar lapangan karena cedera hanya pada menit ke-18 pertandingan. Akanji kemudian menerima tekel keras dari pemain Huddersfield Alex Matos.

Namun City tetap memegang kendali dan unggul 1-0 pada menit ke-33 melalui Phil Foden. Hal itu bermula saat Julian Alvarez melewati Foden di kotak penalti Huddersfield.

Gelandang asal Inggris itu langsung menceploskan bola dengan kaki kirinya ke gawang Huddersfield.

Phil Foden menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol di Piala FA dalam 6 musim terakhir.

Tak butuh waktu lama bagi City untuk memperbesar keunggulan menjadi 2-0 melalui aksi Yulian Alvarez pada menit ke-37.

Pergerakan terkoordinasi antara Nunes dan Rico Luis diselesaikan Alvarez dengan tendangan kaki kiri yang melewati kaki bek Huddersfield Tom Lees sebelum mengarah ke gawang.

Skor tetap bertahan 2-0 hingga babak pertama berakhir.

Chelsea Menang 4-0 atas Preston North End di Piala FA

Manajer City Pep Guardiola memasukkan Kevin De Bruyne ke lapangan menggantikan Julian Alvarez pada menit ke-57. Bagi De Bruyne, ini kali pertamanya bermain untuk City sejak 11 Agustus 2023.

City menambah keunggulannya menjadi 3-0 pada menit ke-58. Mateusz Nunez menerima umpan tinggi. Dia kemudian mengoper ke Bob yang mengambil umpan dan melewati Ben Jackson dari Huddersfield sebelum bola masuk ke gawangnya sendiri.

Pada menit ke-65, The Citizens kembali memperbesar keunggulan melalui tembakan keras Phil Foden dari luar kotak penalti untuk mengubah skor menjadi 4-0.

Kevin De Bruyne menyampaikannya beberapa waktu kemudian itu membantu melalui umpan yang dicetak melalui tembakan voli Jeremy Duko. City unggul 5-0 pada menit ke-74.

Di sisa waktu tak tercipta gol tambahan, Manchester City berhasil memenangi laga ini dan melaju ke babak keempat Piala FA 2023-2024.

Mengantri:

 

Manchester City (4-2-3-1): Stefan Ortega; Manuel Akanji, Ruben Dias, Josco Guardiol, Sergio Gomez; Rico Luis, Mateo Kovacic; Oscar Bob, Phil Foden, Jack Grealish; Julian Alvarez

Redaktur: Ervan Sohairondi
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *