Manchester City hanya terpaut 1 poin dari Liverpool dengan kemenangan melawan Brentford

Jakarta (JurnalPagi) – Manchester City kini hanya tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen Liverpool Warga negara Rabu dini hari WIB mengalahkan Brentford 1-0 pada laga tunda pekan ke-18 Liga Inggris di Etihad Stadium.

Gol kemenangan City dicetak oleh Erling Holland. Striker asal Norwegia itu kini telah mencetak 17 gol dalam 20 pertandingan Liga Inggris musim ini dan 22 gol di semua kompetisi.

 

Kemenangan ini menempatkan anak asuh Pep Guardiola di peringkat kedua dengan 56 poin.

City kini tertinggal satu poin dari tim peringkat ketiga Arsenal dan hanya tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen Liverpool.

Brentford nyaris mencetak gol pada menit ke-16 pertandingan. Frank Onika baru harus berhadapan satu lawan satu dengan Ederson saat sepakannya berhasil diblok kiper City.

City kembali mengancam pada menit ke-25. Tendangan keras Julian Alvarez di kotak penalti masih melambung di atas gawang.

Alvarez kembali menciptakan peluang dua menit berselang. Kali ini tembakan bola dari luar kotak penalti masih mengarah ke gawang.

Peluang emas kembali didapat City pada menit ke-33. Sundulan Kyle Walker ditanduk oleh Bernardo Silva di dalam kotak. Kiper Mark Felken bangkit dari pergerakan tersebut, namun bola masih melenceng tipis dari gawang Brentford.

The Citizens nyaris memecah kebuntuan tiga menit berselang. Oscar Bob menyelamatkan Brentford dari kebobolan sebelum Ben May menyelamatkan bola ke gawang yang kosong.

Brentford mengancam permainan pada menit ke-42. Sundulan Onika ke gawang berhasil diselamatkan Ederson.

Kedua tim gagal mencetak gol hingga turun minum. Babak pertama berakhir 0-0.

Memasuki babak kedua, City terus mendominasi permainannya dan akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-71.

Holland memulai dengan permainan yang indah sebelum menerima umpan dari Julián Alvarez dan kemudian melewati bek musuh dan rekan senegaranya Christopher Ajer.

Batu bata itu tergelincir, memungkinkan Holland melarikan diri sebelum melepaskan tembakan melewati Mark Felken. Hasilnya 1-0.

Holland kembali mencetak gol beberapa menit kemudian melalui sundulannya, namun dianulir karena Rodri sudah berada dalam posisi offside.

Phil Foden mengancam pada menit ke-86. Tendangan kerasnya ke arah gawang berhasil diblok oleh Felken.

Editor: Alviansia Pesaribo
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *