Manajer Sheffield dilarang karena wasit keberatan memakan sandwich

Jakarta (JurnalPagi) – Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) memberikan sanksi kepada manajer Sheffield United Chris Wilder karena melakukan tindakan yang “tidak pantas” memprotes wasit memakan sandwich saat pertandingan melawan Crystal Palace.

Pada tanggal 30 Januari 2024, Wilder menyebut wasit Tony Harrington “konyol” saat Sheffield United kalah 3-2 melawan Crystal Palace. Pelatih berusia 56 tahun itu juga keberatan dengan asisten wasit yang kedapatan sedang makan sandwich setelah Wilder melakukan protes.

Dalam pernyataan yang dilansir AFP pada Rabu (14/2), FA menulis: “Chris Wilder didakwa melanggar Peraturan FA E3.1 sehubungan dengan komentarnya usai pertandingan Liga Premier antara Sheffield United dan Crystal Palace pada Selasa. didakwa pada hari Sabtu, 30 Januari. Waktu lokal.

FA mengatakan komentar tersebut tidak pantas karena secara tersirat menyerang bias dan/atau integritas wasit atau wasit secara umum dan/atau menjelek-jelekkan pertandingan.

Brentford Rekrut Thiago dari Club Brugge, Prediksi Jika Toni Hengkang

Saat itu, Wilder mengejar wasit untuk memprotes keputusan yang dinilai merugikan timnya. Namun, ia marah karena melihat asisten wasit memakan sandwich saat ia menyampaikan protesnya.

“Salah satu asistennya sedang makan sandwich pada saat itu, yang menurut saya sangat tidak sopan,” kata Wilder.

“Saya harap dia menikmati sandwichnya sambil berbicara dengan manajer Liga Premier,” katanya.

Sheffield United saat ini berada di posisi terbawah klasemen dengan 13 poin, terpaut tujuh poin dari Luton yang berada di zona aman di peringkat ke-17.

KFA Sebut Cedera Jari Son Akibat Perkelahian Antar Pemain Korea Selatan
Guardiola Masih Khawatir dengan Kondisi Grealish

Koresponden: Alvansia Pesaribo
Redaktur: Ervan Sohairondi
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *