Manajer Persipura: Ketum baru harus berani membereskan sindikat di PSSI.

JAKARTA (JurnalPagi) – Manajer Persipura Jan Mandanas berharap presiden baru PSSI harus berani membereskan sindikat di internal organisasinya agar sepak bola nasional bisa meraih prestasi besar.

“Kalau mau sepak bola kita maju, saya harap sindikat yang sudah lama menguasai PSSI disingkirkan,” kata Yan di Kemenpora, Jakarta, Senin.

Pria yang juga anggota DPR RI itu mengatakan, serikat pekerja PSSI penuh dengan wajah-wajah lama dan bermasalah.

Tanpa merinci siapa mereka, Ian menilai orang-orang tersebut memanfaatkan PSSI untuk kepentingan pribadi.

Yan berkata: “Masalah bolak-balik terjadi karena kepentingan mereka. Mereka yang duduk di sana memiliki kepentingan yang mengorbankan kepentingan banyak pihak, terutama orang-orang yang mencintai sepak bola di tanah air.”

CEO PSIS: Nominasi Eric Tohir dan La Nyala membingungkan ‘pemilih’

Pelatih Kepala Persi Pura Minta PSSI-LIB Diaudit Jika Penangguhan Liga 2 Tetap Dilanjutkan.

Hingga Minggu (15/1), tercatat dua nama sebagai calon presiden umum PSSI periode 2023-2027, yakni Presiden Dewan Perwakilan Daerah (DPD) La Nyalla Mattalitti dan Menteri BUMN Eric Tohir. .

Menurut Yan Mandenas, dua sosok ini layak menjadi presiden umum PSSI. Namun, dia meminta keduanya berkomitmen untuk bermain sepak bola bersih.

“Siapa pun yang terpilih harus berkomitmen untuk membersihkan sindikat yang selama ini dibangun di PSSI. Kalau bisa, saya salut. Tapi kalau tidak bisa, masalah yang akan mereka hadapi akan sama.” kata Yan.

Ia melanjutkan: “Menjadi ketua PSSI berarti harus berani melawan semua mafia sepakbola yang ada di Indonesia selama ini demi menciptakan citra sepakbola yang lebih baik di masyarakat.”

Kongres Luar Biasa PSSI untuk memilih anggota baru Komite Eksekutif PSSI termasuk Presiden Jenderal akan diselenggarakan pada 16 Februari 2023.

Manajemen Persipura menyayangkan keputusan PSSI Exco menghentikan Liga 2

Pengkhotbah: Michael Sihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *