Manajer Bayer Leverkusen yakin Xabi Alonso tidak akan tergoda berpindah klub

Jakarta (JurnalPagi) – Direktur olahraga Bayer Leverkusen Simon Rolfes meyakini pelatih Xabi Alonso tidak akan pindah ke Liverpool atau Barcelona, ​​​​tetapi akan bertahan di klub Jerman itu setidaknya hingga tahun depan.

“Saya yakin akan hal itu,” kata Rolfes dalam program sepak bola Jerman Doppelpass, seperti dikutip AFP, Minggu (11/2) waktu setempat.

Bayer Leverkusen naik ke puncak klasemen Bundesliga Jerman berkat kemenangan 3-0 atas Bayern Munich pada Minggu pagi WIB.

Klasemen Bundesliga: Pemimpin Leverkusen tertinggal lima poin dari Munich

Kemenangan melawan Munich juga memperpanjang rekor tak terkalahkan Leverkusen di bawah asuhan Xabi Alonso menjadi 31 pertandingan dengan 27 kemenangan dan 4 kali seri.

Mantan gelandang Liverpool dan Real Madrid itu sebenarnya memperpanjang kontraknya bersama Leverkusen hingga 2026. Namun performa gemilangnya membuat mantan pemain timnas Spanyol itu bergabung dengan beberapa klub besar Eropa.

“Satu hal adalah kontraknya dan hal lainnya adalah seberapa nyaman dia merasa bersama tim ini,” kata Rolfes.

Bayer Leverkusen mengalahkan Bayern Munich 3-0

Liverpool yang ditinggal Jurgen Klopp pada akhir musim ini diharapkan bisa menjadi klub baru Alonso.

Alonso bermain untuk The Reds pada 2004-2009 dan kemudian menjuarai Liga Champions bersama klub Merseyside itu pada 2005.

Namun, salah satu kekurangan Alonso adalah minimnya pengalaman melatih. Alonso yang pensiun sebagai pemain pada 2017 lalu menyelesaikan kursus kepelatihan di UEFA. Ia baru mulai melatih Leverkusen pada Oktober 2022 menggantikan Gerardo Seouane.

Thomas Muller Marah, Sebut Bayer Munich Tak Punya Nyali

Koresponden: Alvansia Pesaribo
Redaktur: Junidi Soswanto
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *