Man City tetap dekat dengan Liverpool setelah menang 1-0 atas Bournemouth

Jakarta (JurnalPagi) – Manchester City menang 1-0 melawan Bournemouth pada laga pekan ke-26 Liga Inggris di Vitality Stadium, Minggu pagi WIB.

Phil Foden mencetak gol untuk Citizens di pertengahan babak pertama. Gol tersebut merupakan gol ke-16 Foden bersama City di semua kompetisi musim ini.

Menurut laman resmi Liga Inggris, kemenangan itu membuat Manchester City bertahan di peringkat kedua dan tetap sejajar dengan Liverpool di puncak klasemen. The Citizens kini mengoleksi 59 poin dan baru kalah satu poin dari The Reds.

Meski City berstatus tim tamu, mereka tampil agresif sejak awal, namun masih belum mampu membongkar solidnya pertahanan Bournemouth.

City membuka keunggulan melalui tembakan Foden pada menit ke-24. Dengan tembakan Holland yang diblok Neto, Foden mampu mengkonversi bola rebound menjadi sebuah gol. Situasinya 1-0.

Di penghujung babak pertama, Bournemouth nyaris menyamakan kedudukan melalui Milos Kirkes. Sayangnya, tembakannya masih belum mengarah ke gol.

Keunggulan 1-0 City bertahan hingga babak kedua.

Manajer City Pep Guardiola melakukan beberapa perubahan di babak kedua. Ia mendatangkan Jeremy Duko untuk Mateus Nunes bahkan menarik Holland dan menggantikannya dengan Julian Alvarez.

Holland sepertinya tidak tampil dalam performa terbaiknya sepanjang pertandingan. Bomber asal Norwegia itu beberapa kali gagal mencetak gol meski berada di depan gawang lawan.

Perubahan tersebut tidak memberikan dampak signifikan terhadap lini ofensif mereka. Guardiola kemudian mencoba memasukkan Kevin De Bruyne alih-alih Kovacic.

De Bruyne menghadapi kiper lawan pada menit ke-96 dan punya peluang mencetak gol. Namun, gelandang asal Belgia itu gagal menceploskan bola karena lawan lebih dulu merebut bola.

Koresponden: Hendry Sukma Indravan
Redaktur: Teguh Handoko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *