jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Pelatih kepala Mauricio Pochettino akan menggunakan taktik menyerang saat Chelsea menjamu Manchester City pada lanjutan pekan ke-25 Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu.

Pochettino menilai jika Chelsea menerapkan taktik bertahan, maka hal itu seperti memberikan kemenangan. Warga negara Di dalamnya tinggal sejumlah pemain kelas dunia.

“Jika kami datang ke sana dan memilih bertahan, mereka adalah tim yang bisa mendominasi Anda dan membuat Anda menderita,” ujar Mauricio Pochettino seperti dikutip AFP.

“Hal terpenting yang kami sadari adalah kami harus menyerang, bisa berlari dan berusaha sekuat tenaga,” kata Pochettino. “Yang paling penting adalah pergi ke sana dan berani, menantang mereka.”

Guardiola Ingin Man City Fokus ke Chelsea

Mantan juru taktik Tottenham dan PSG itu juga mengharapkan kehadiran mantan pemain Manchester City Cole Palmer yang bergabung dengan Chelsea dengan transfer senilai €40 juta.

Palmer menjadi top skorer Chelsea dan setidaknya dia tahu cara bermain Manchester City.

Pochettino berkata: Dia bukan tipe pemain yang perlu membuktikan sesuatu.

“Saya pikir dia sangat bersyukur atas karirnya di Manchester City, tapi dia meninggalkan klub karena ingin mencari tantangan lain dan ingin bermain lebih banyak,” kata pelatih asal Argentina itu.

Guardiola pun memuji penampilan Palmer, namun meyakinkan Manchester City tidak menyesal melepas Chelsea.

“Statistik dan cara dia bermain, dia pemain yang fantastis saat ini,” kata Pep.

Di klasemen Liga Inggris, Chelsea berada di peringkat 10 dengan 34 poin dan Manchester City mengumpulkan 52 poin, tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Liverpool.

Jadwal Liga Inggris Pekan ke-25: Man City Ditantang Chelsea
Pochettino Sebut Babak Kedua Jadi Kunci Kemenangan Chelsea atas Palace

Koresponden: Alvansia Pesaribo
Redaktur: Teguh Handoko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024