jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

Ternat (JurnalPagi) – Para pemain Malut United asal Malut optimistis timnya masih berpeluang melaju ke Liga 1, meski kalah 1-0 dari Seman Padang dan gagal melaju ke final Liga 2.

Kami masih berpeluang mendapatkan tiket ke Liga Inggris Indonesia dan kekalahan di babak semifinal bukanlah akhir bagi Malut United. Elham Udin Armain dari Melot United kepada JurnalPagi yang menghubunginya dari Ternate.

Dua tiket promosi Liga 1 menjadi milik Seman Padang yang menang 2-1 melawan Malut United, dan PSBS Biak yang mengalahkan Persiraja Banda Aceh 4-0 di babak semifinal.

Malotte United otomatis akan bertemu Persiraja Banda Aceh dalam perebutan tempat terakhir lolos ke Ligue 1 musim depan. Kedua tim akan saling berhadapan pada tanggal 5 dan 9 Maret 2024 dengan sistem 2 pertandingan.

Tim asuhan Pelatih Imran Nahomaruri bertekad memenangkan duel dengan Persiraja demi mewujudkan impian suporter Maluku di Maluku dan Maluku Utara.

Seman Padang Dijamin Dampingi PSBS Biak Promosi Ligue 1

Masyarakat Maluku dan Maluku Utara sudah kehilangan kehadiran klub yang mewakili daerahnya di Liga 1 Indonesia.

Dalam konferensi pers usai pertandingan, Imran berkata: “Para pemain bekerja keras, tapi kami kehilangan fokus di bola mati.”

Gol ke gawang Malut United pada laga melawan Seman Padang berawal dari tendangan sudut yang tidak bisa diprediksi oleh pemain Laskar Kay Raha.

Kapten Seman Padang Rozad Setiawan mengirimkan umpan diagonal ke tiang jauh yang berhasil lolos dari tembakan bek Rio Saputro dan kiper Aldilla Rey Redondo sebelum sundulan Ahmad Ihwan menjadi gol pada menit ke-23.

Pelatih Kepala Malut Akui Finishing Anak Timnya Jadi Masalah

Namun, Redondo melakukan 6 penyelamatan krusial dalam pertandingan tersebut.

Serangan-serangan yang dilakukan pemain Malut United membuat Seman Padang terkesan. Hal itu diakui Saiful Ramadan, pembela Kabaw Sireh.

“Itu pertandingan yang sangat melelahkan bagi kami. Malot United punya pemain berkualitas di Ligue 1,” kata Siful kepada wartawan dalam konferensi pers.

Malut United terlebih dahulu akan bertandang ke kandang Lascar Rencong di Stadion Langsa sebelum giliran Gilrian menjamu Persiraja pada leg kedua di Stadion Madia Jakarta Selatan pada Sabtu, 9 Maret.

Seman Padang Siap Perkuat Timnya untuk Melaju ke Liga 1

Koresponden: Abdul Fatah
Editor: Jafar M. Siddique
Hak Cipta © JurnalPagi 2024