Malaysia berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 1-0 di leg pertama semifinal AFF

JAKARTA (JurnalPagi) – Malaysia mengalahkan Thailand 1-0 di leg pertama semifinal Piala AFF setelah gol awal Faisal Haleem dicetak untuk tim asuhan Kim Pan-Gon di Kuala Lumpur pada Sabtu.

Juara 2010 itu akan nyaris menang dengan gol lain seandainya wasit Korea Selatan Kim Dae-yong tidak menganulir gol kedua tuan rumah 10 menit memasuki babak kedua dan sundulan Dominic Tan digagalkan.

Kim awalnya mencetak gol setelah Tan menyundul masuk ke dalam kotak dari tendangan bebas Lee Tak, tetapi kemudian diputuskan telah dilanggar.

Siaran TV tidak menunjukkan pelanggaran seperti itu dan, karena VAR tidak digunakan dalam pertandingan, keputusan Kim tetap berlaku di lapangan, membuat marah tim tuan rumah.

Indonesia bermain tanpa gol di leg pertama semifinal melawan Vietnam

Malaysia memimpin pada menit ke-11 ketika Faisal, yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-25, menyundul bola sundulan Kittipong Photawchuk dari sundulan Ruventhiran Vengadesan.

Semenit memasuki babak kedua, sundulan Teerasil Dangda mendekati tiang gawang sebelum sundulan Tan dianulir secara kontroversial pada menit ke-55.

Pemenang leg kedua semifinal hari Selasa akan menghadapi Indonesia atau Vietnam di final, yang akan dimainkan dalam dua leg pada 13 dan 16 Januari.

Pertandingan leg pertama antara Indonesia dan Vietnam berakhir imbang 0-0 pada hari Jumat dan mereka akan bertemu lagi di Hanoi pada hari Senin.

Fakhruddin optimistis Indonesia lolos ke putaran final Piala AFF
Grup B AFF 2022 ketat setelah Vietnam, Singapura menang

Koresponden : Junadi Soswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *