Maka timbul pertanyaan, apakah perawatan kulit lebih penting daripada makanan sehat?

Banyak orang yang mau membeli berbagai jenis perawatan kulit, tapi lalai untuk makan makanan sehat. Mereka berasumsi perawatan kulit Ini bisa lebih efektif dalam menyembuhkan kulit dan cemerlang dari pola makan yang sehat

Kesehatan kulit dapat menurun seiring bertambahnya usia. Namun, selain karena penuaan, kulit juga bisa rusak akibat paparan sinar UV yang berlebihan, kebiasaan merokok, kebersihan kulit yang kurang baik, makan makanan yang tidak sehat dan stres.

sekarang,, Anda dianjurkan untuk mengikuti rutinitas perawatan kulit agar kulit tetap sehat. Cara merawat kulit bisa dilakukan dengan berbagai tahapan seperti pemakaian perawatan kulit Dan makan makanan sehat

Sayangnya, sebagian masih menganggap bahwa makan makanan sehat tidak lebih penting dari konsumsi perawatan kulit dalam nutrisi kulit

lebih penting perawatan kulit Atau makanan sehat?

perawatan kulit Kumpulan produk perawatan kulit yang diaplikasikan langsung ke kulit, seperti serum, toner, dan pelembap. Sedangkan makanan sehat adalah makanan yang mengandung segala macam nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh, termasuk kulit.

perawatan kulit dan diet sehat sama pentingnya dalam mendukung kesehatan kulit. Jadi, dengan asumsi penggunaan itu perawatan kulit Lebih penting dari makan sehat, salah, ya. perawatan kulit Ini berperan dalam melindungi kulit di luar, sedangkan makanan sehat dapat mendukung kesehatan kulit di dalam.

Dengan menggunakan kedua cara tersebut maka kesehatan kulit selalu terjaga dan kulit tampak lebih muda dan muda cemerlang. Selain itu, rajin merawat kulit mencegah timbulnya masalah kulit seperti jerawat, flek hitam, kerutan atau jerawat. Terbakar matahari.

Tipe perawatan kulit Dan makanan sehat untuk kulit

perawatan kulit Ini mencakup berbagai produk dengan berbagai jenis, fungsi, dan konten. Di bawah ini adalah beberapa jenisnya perawatan kulit Apa yang harus Anda miliki:

  • Sabun pembersih wajah yang cocok untuk jenis kulit Anda
  • Toner tanpa alkohol
  • kepalaku atau naluri yang mengandung nutrisi tertentu seperti vitamin A, vitamin C, kolagen atau vitamin E
  • Mengandung pelembab Ceramide, Niacinamideatau gliserol
  • Tabir surya dengan SPF minimal 30

Selain menggunakan produk perawatan kulit di atas, rawat kulit Anda dengan mengonsumsi makanan dan minuman sehat berikut ini:

  • Ikan seperti ikan sarden, mackerel atau ikan teri
  • Buah-buahan seperti alpukat, jeruk, jambu biji, blewah, nanas, kiwi atau mangga
  • Kacang-kacangan, seperti kenari, kedelai atau almond
  • Sayuran, seperti kol, brokoli, bayam, kangkung, daun singkong, atau kembang kol
  • Air, teh hijau, jus buah atau sayuran.

menggunakan perawatan kulit dan mengonsumsi makanan sehat sama-sama berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit. Jadi, jangan sampai ketinggalan, ya? Selain itu, Anda disarankan untuk menghindari rokok dan mengelola stres dengan baik agar kulit tetap awet muda.

Referensi: Pham dkk (2022). Makanan nabati untuk kesehatan kulit: tinjauan naratif. Jurnal Akademi Nutrisi dan Diet. 122 (3), hlm. 614-629.
Cao, C., Xiao, Z., Wu, Y., & Ge, C. (2020). Diet dan penuaan kulit – dari sudut pandang nutrisi. Nutrisi. 12 (3), hal. 870.
Mesara dkk (2020). Bukti klinis dari manfaat rutinitas perawatan kulit tingkat lanjut dibandingkan dengan rutinitas sederhana. Majalah kecantikan kulit. 19 (8), hlm. 1993-1999.
dokter. Kevin Adrian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *