Mahfoud Madad berjanji akan mengefektifkan imbalan Aceh bagi NKRI dalam kasus Wakil Presiden.

Banda Aceh (JurnalPagi) – Calon Wakil Presiden (Cavapress) nomor urut 03 Mahfud Md berjanji akan memberikan kompensasi NKRI untuk Aceh lebih efektif jika nantinya terpilih menjadi Wakil Presiden pada pemilu 2024.

Mehfoud Madd di Banda Aceh, Rabu, mengatakan: “Nanti kalau Tuhan mentakdirkan saya menjadi wakil presiden dengan dukungan rakyat Aceh, maka pahala pemerintah pusat kepada rakyat Aceh pasti efektif.” Malam

Pernyataan tersebut dilontarkan calon wakil presiden Ganjar Pranu dalam perbincangan publik “Berkah Profesi” bersama generasi atau pemuda Aceh di Banda Aceh.

Dikatakannya, ketika Indonesia baru merdeka dan penjajah akan masuk lagi ke Indonesia, negara belum mempunyai alat (pesawat).

Masyarakat Aceh kemudian memberikan sebuah pesawat terbang yang diberi nama Seulawah yang berarti berkah, kemudian sumbangan masyarakat Aceh tersebut digunakan oleh pemerintah sebagai pesawat Indonesia pertama yang kemudian menjadi Garuda.

“Untuk itu, pemerintah pusat tidak boleh melupakan jasa-jasa nasionalis Aceh,” ujarnya.

Ia mencontohkan di film Cut Nyak Dhien yang dibintangi Christian Hakim. Ada pepatah yang umum di kalangan masyarakat Aceh.

Artinya, jika masyarakat Aceh ingin membantu NKRI dan masyarakat Aceh tidak mempunyai uang, maka kuburan tersebut akan dijual kepada pemerintah Indonesia.

“Betapa setianya Aceh kepada NKRI,” kata Menko Polhukam.

Oleh karena itu, ia berjanji jika masyarakat mempercayainya sebagai wakil presiden nanti, ia akan mengefektifkan pemberian kompensasi yang diberikan pemerintah pusat kepada Aceh sehingga tidak ada lagi kesan bahwa Aceh ditipu oleh pemerintah pusat.

Profesor Mehfoud MD mengatakan: “Insya Allah tidak akan ada lagi kesan bahwa masyarakat Aceh telah ditipu oleh pemerintah pusat.”

Koresponden: Rahmat Fajri
Editor: Eddie M.Jacob
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *