Madura United mengalahkan Persicabo 3-2

Bangkalan (JurnalPagi) – Madura United FC berhasil mengalahkan Persikabo 1973 3-2 pada pekan ke-26 BRI Liga 1 Indonesia 2023-24 yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan Jawa Timur.

Gol tim tuan rumah dicetak Jaja dan Kleberson, sedangkan gol tim tamu dicetak Dimas Darajad.

Madura United tampil mendominasi permainan sejak menit awal babak pertama.

Selama 15 menit, dua peluang tercipta, namun tidak ada gol yang tercipta.

Tekanan demi tekanan terus menerus membobol pertahanan lawan. Namun, serangan balik Persicabo akhirnya tak bisa ditebak.

Madura United kebobolan pada menit 37. Umpan panjang dari lini tengah salah sasaran Jakob Mahler dan langsung disambut Dimas Darajad dengan tendangan mendatar yang tak mampu diselamatkan Lucas Frigeri. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Praikabo

Pada menit ke-45+1, Persicabo kembali berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 melalui gol indah Dimas Darajad dari jarak jauh.

Di babak kedua, Madura United punya peluang bagus untuk menyamakan kedudukan di menit ke-49, namun Rivera yang berdiri bebas di kotak penalti lawan tak mampu mengirimkan bola dengan baik untuk ditepis Hosna.

Nilai Boneka Persija Maksimal dengan Kekalahan Madura United
Evaluasi Lini Pertahanan Persicabo Usai Kalah dari Borneo

Beberapa saat kemudian, Persicabo malah berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-0 lewat gol ketiga Dimas Darajad. Namun wasit menganulir gol tersebut karena penyerang Timnas Indonesia itu dalam posisi offside saat menceploskan bola di depan gawang.

Pada menit ke-65, Kepiting Lescar Sape mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2 melalui tendangan penalti Jaja Gomes. Penalti ini didapat setelah Kevin Elman menjegal Mohamed Ixan Lestaloho.

Semenit berselang, pasukan Mauricio Souza menyamakan kedudukan 2-2 melalui sepakan Kleberson.

Kemudian pada menit ke-83, Jaja berhasil mencetak gol dan hasil pertandingan berubah menjadi 3-2 di penghujung pertandingan.

Kemenangan ini berkat kesabaran dan keseriusan tim dalam berusaha memenangkan pertandingan dengan cara yang benar dan tanpa emosi, kata manajer Madura United, Mauricio Saoza.

Klasemen Liga 1: Penghuni empat kategori pertama tak berubah

Berikut susunan pemain Madura United vs Persicabo 1973:

Madura United (4-3-3): Lucas Frigeri; Ricky Ariancia, Culberson, Facheraldin Arianto, Coco Ari Araya; Jacob Mahler, Francisco Israel Rivera, Jaja; Malek Risaldi, Salim Tohare dan Dalberto.

Pemain pengganti: Guntur Ariadi, Islamet Norkahiono, Riatno Abyosu, Mohamed Iksan Lestaloho, Mohamed Risky Afrisal, Mac Aldo Mavlidino, Kartika Vedayanto, Raihan Fabriana Ashari, Yoda Aditya, Satria Tama.

Persicabo (5-3-2): Hassan al-Malik; Lucky Octavianto, Didik Vahio, Eduardo de Sousa Santos, Ciahrol Lacinari, Ferengaki Misa. Kaka Basilo, Kun Elman, Myat Kaung Khant, Dimas Darajad, Pedroinho.

Pemain cadangan: Reza Irfana, Roni Sugang, Mohammad Kamaluddin, Fajr Ramzan Ginting, Imam Fazillah, Francisco Emmanuel Muda Coto, Mohammad Shofa Selantika, Andy Setiu, Mohammad Siamsol Rifai dan Yandi Sufyan.

Koresponden: Abdul Aziz
Redaktur: Teguh Handoko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *