Madura United memberikan kekalahan pertama mereka ke PSM Makassar

JAKARTA (JurnalPagi) – Madura United memberikan kekalahan pertama bagi PSM Makassar di Ligue 1 Indonesia setelah menang 1-0 pada pekan ke-15 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis malam.

PSM Makassar mencatatkan 13 laga tanpa kekalahan dan Madura United bisa menjadi tim yang mengakhiri rekor tersebut.

Pada laga ini, satu-satunya gol Madura United lahir dari kaki gelandang Brasil Lulinia dan memanfaatkan umpan Ronaldo Kuate, menurut catatan Liga Indonesia.

Berkat kemenangan itu, Madura United naik ke posisi tiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 29 poin dari 15 laga, menyalip PSM Makassar yang turun ke posisi empat.

Di babak pertama, Madura United mengambil inisiatif serangan pertama dan mampu mengancam gawang PSM dengan aksi solo penyerang muda Ronaldo Kuate.

Kwathe yang berlari ke sisi kiri barisan pertahanan PSM mampu melakukan tendangan dan tendangan ke area penalti, namun bola berhasil diselamatkan oleh kiper Reza Aria.

Madura United Arahkan Misi Balas Dendam ke PSM Makassar
Tavares menegaskan PSM akan mengincar kemenangan melawan Madura United

PSM beralih ke ancaman Madura United yang diawali dengan tendangan bebas Mohammad Irfan namun Yoran Fernandes tidak berhasil menghalau bola.

Saling serang kedua tim terus berlanjut, kini giliran Madura United dengan tembakan Lulinha yang berhasil dihalau Reza Arya.

Gol yang ditunggu-tunggu Madura United akhirnya tiba di menit akhir babak pertama setelah Quate mengirimkan umpan terukur kepada Lulinia.

Lulinha yang berdiri bebas di sisi kanan gawang PSM dengan mudah memasukkan bola ke gawang Reza Aria untuk mengubah skor menjadi 1-0 dan mengakhiri babak pertama.

Di babak kedua, PSM langsung tancap gas dan sempat menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Wiljan Pluim, masih di sisi kanan gawang Madura United.

Di sisa waktu pertandingan, kedua tim saling bertukar serangan dan saat peluit panjang dibunyikan, Madura United mampu mengalahkan PSM Makassar dengan skor 1-0.

Sepuluh pemain Borneo FC kalahkan Bali United 3-1
PSS Sleman berambisi mematahkan tren positif PSIS Semarang
Doll meminta pemain Persia meminimalisir kesalahan saat bertemu Persebaya

Pengkhotbah: Eldi Sultan
Editor: Ervan Sohairondi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *