Madura United diuntungkan karena tidak bermain di kandang Persija

Gianyar, Bali (JurnalPagi) – Madura United diuntungkan tidak bermain kandang melawan Persija Jakarta pada laga pekan ke-25 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 karena Stadion Patriot Chandragaga, Bekasi, Jawa Barat, tengah menjalani renovasi.

“Pasti lebih baik bagi kami jika tidak bermain di kandang Persija Jakarta,” kata pelatih Madura United Mauricio Souza saat jumpa pers H-1 melawan Persija di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali. , Rabu malam.

Persija, julukan Macan Kamayoran, tentu minim dukungan suporter, meski menjadi tuan rumah di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Di sisi lain, lanjutnya, kondisi juga berimbang karena pertandingan di Bali juga tanpa suporter Madura United.

Namun pelatih asal Brasil itu menilai Persija Jakarta merupakan tim yang kuat karena sudah memiliki kekuatan dan struktur pemain di tim tersebut.

“Tidak mudah bermain melawan mereka, tapi kami berdua tidak bermain di kandang sendiri, mungkin itu keseimbangan,” ujarnya.

Ia pun meyakinkan seluruh pemain sedang dalam performa terbaiknya dan termotivasi tinggi untuk mencuri poin dari tuan rumah Prusia Jakarta untuk mengejar posisi empat besar agar bisa melaju ke babak final.

“Tempat empat besar masih terbuka dan kami siap merebutnya,” ujarnya.

Persija Sangat Termotivasi Raih Poin Lawan Madura di Bali

Pemain Madura United, Hugo Gomez, senada dengan sang pelatih, mengaku sudah sepenuhnya siap menghadapi Persija Jakarta dan siap tampil percaya diri.

Kami bersiap secara positif dan dapat meningkatkan beberapa hal melawan Persija. “Kami tahu mereka tim bagus tapi kami yakin bisa memainkan pertandingan dengan hasil maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, Persija Jakarta untuk sementara memindahkan markasnya ke Stadion Kapitan I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali karena tidak bisa menggelar pertandingan kandang di Stadion Jakarta.

Stadion Patriot Kanderbagh yang menjadi tuan rumah tim asuhan Thomas Dahl saat ini sedang direnovasi oleh pemerintah.

Persija Jakarta dijadwalkan menjamu Madura United pada Kamis (2/2/2) pukul 20.00 WITA, dan melawan Arma FC pada Senin (26/2) dan Diva United pada Sabtu (2/3) di Stadion Dipta Gianyar Bali.

Persija saat ini mengoleksi 32 poin dan menempati peringkat sembilan klasemen Liga 1 Indonesia. Sedangkan Madura United berada di peringkat keenam dengan 36 poin.

Kembali ke PTIK, Bhayangkara Targetkan Semua Poin Lawan PSS
Borneo FC fokus latihan selama dua pekan untuk meraih tiga poin dari Persicabo

Koresponden : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Redaktur: Eka Arifa Rosqiati
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *