jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 20, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Lulusan program Startup Studio Indonesia (SSI) yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang bergerak sebagai penyedia layanan perpajakan memberikan solusi dan sistem pelaporan pajak bagi Perusahaan di Indonesia sedang bertransformasi. Kewajiban perpajakan

Bonnie Poggianto, Direktur Ekonomi Digital Kementerian Komunikasi dan Informatika, mengapresiasi inovasi ini karena dapat membantu banyak pihak untuk mewujudkan pembangunan negara yang lebih optimal.

Boni dalam keterangannya pada Rabu mengatakan: “Kami sangat bangga dengan Tax.io yang mampu mengubah paradigma perpajakan di Indonesia. Pencapaian mereka yang luar biasa merupakan bukti nyata atas inovasi dan dampak positif yang terus kami dorong di SSI. Mengerjakan.”

Startup yang Didukung SSI Tingkatkan Literasi Finansial Pekerja Indonesia

Perusahaan startup yang dimaksud bernama Tax.io yang melihat betapa kompleksnya sistem perpajakan perusahaan, padahal pajak perusahaan penting bagi pembangunan nasional, maka mereka memelopori inovasi perpajakan melalui teknologi.

Sebagai lulusan program akselerator Startup Studio Indonesia (SSI). Kategori Keenam, Tax.io menawarkan solusi yang memungkinkan integrasi langsung sistem perusahaan dengan sistem Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

Tujuan dari inisiatif ini adalah untuk memudahkan perusahaan dalam mengelola kewajiban perpajakannya secara lebih efektif dan akurat menggunakan fungsi otomatisasi tingkat lanjut.

Lulusan SSI Menawarkan Solusi Manajemen Personalia yang Efektif

Tentunya layanan Tax.io terdaftar dan diawasi oleh DJP sebagai penyedia layanan aplikasi perpajakan resmi.

Sebagai solusinya, Tax.io menawarkan platform yang memungkinkan sistem internal perusahaan bisa langsung terintegrasi dengan sistem DJP. Kami hadir untuk memudahkan otomasi pengelolaan pajak perusahaan. Jadi perusahaan tidak perlu melakukan semua komponen tersebut. secara manual, kata pendiri Tax .io Jefriansyah Hertikawan.

Tax.io menyediakan Dasbor Mudah digunakan, memungkinkan pengguna untuk memantau dan melaporkan kewajiban perpajakan mereka dari platform terpusat.

Alumni SSI Secha Berkolaborasi Perluas Pasar Real Estate Indonesia

Dengan dukungan teknologi AwanTax.io memastikan seluruh aktivitas perpajakan dapat diakses dan dikelola dari mana saja, memberikan fleksibilitas maksimal kepada penggunanya.

Fitur-fitur tersebut, serta kemampuan mengelola nomor seri faktur pajak secara otomatis, menjadikan Tax.io sebagai solusi komprehensif untuk kebutuhan pajak perusahaan.

Dari segi keamanan data, platform Tax.io telah terdaftar di Kementerian Komunikasi dan Informatika dan telah memperoleh sertifikat ISO27001.

Startup Studio Indonesia membuka pendaftaran gelombang 8

Oleh karena itu, pada pertengahan tahun 2024, Tax.io dipercaya oleh beberapa perusahaan swasta dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk memperkuat keandalan dan efisiensi dalam meningkatkan proses administrasi perpajakan.

Misalnya saja dari salah satu partner Anda yang berasal dari industri penyedia layanan web hosting. Mitra ini menggunakan fitur otomatisasi melalui Tax.io API dan telah berhasil mengotomatisasi lebih dari sepuluh ribu faktur pajak setiap bulannya.

Baru-baru ini, Tax.io dipercaya mengelola Pajak Pertambahan Nilai (PPN) salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia yang bertujuan mengelola satu juta faktur pajak per bulan.

Kedepannya Tax.io akan membuka lebih banyak kerjasama dengan penyedia solusi sistem ERP (enterprise resource Planning) serta sistem akuntansi agar solusi perpajakan otomatis dapat digunakan dan diakses oleh lebih banyak perusahaan di Indonesia.

Kementerian Komunikasi dan Informatika membuka kerja sama lintas sektor bagi start-up melalui SSI.

Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024