jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 22, 2024

Rumah merupakan kebutuhan pokok, selain sandang dan pangan. Jadi awal dari kebahagiaan adalah memiliki tempat tinggal yang layak untuk berkumpul bersama keluarga

Jakarta (JurnalPagi) – Lembaga Komunikasi dan Bisnis LSPR Institute berkolaborasi dengan BUMN Perumahan, Perum Perumnas untuk memfasilitasi akomodasi atau kepemilikan rumah bagi tenaga pengajar dan mahasiswa di lembaga tersebut.

“Rumah merupakan kebutuhan pokok selain pangan dan sandang. Maka awal dari kesejahteraan adalah mempunyai tempat tinggal yang layak untuk berkumpulnya keluarga. Saya harap kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bersama bagi keluarga LSPR sebagai serta Perumnas.” ” kata Pendiri dan CEO LSPR Preeta Kamal Gani dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Kolaborasi ini juga merupakan bagian dari upaya membantu pemerintah menurunkan angka tersebut Berkumpul dimana jumlah rumah yang dibangun masih belum mencukupi kebutuhan masyarakat.

Berdasarkan data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), angka Berkumpul Di Indonesia, tahun lalu mencapai 12,1 juta. “Ini merupakan tantangan untuk menyikapi perumahan bagi masyarakat dan generasi milenial,” ujarnya.

MoU tersebut ditandatangani oleh Ghaina Amani Kamal Ghani selaku Direktur Eksekutif LSPR dan Imelda Alini Pohan selaku Direktur Pemasaran Perum Perumnas.

Perumahan sedang dipersiapkan di Samesta Parayasa Barat Serpong dan Samesta Mahasa Serpong yang dekat dengan stasiun KRL dan jalan tol. Menurut Preeta, hal ini akan memudahkan staf LSPR dan dosen untuk sampai ke kampus dengan waktu tempuh yang lebih cepat.

Preeta berharap kerjasama ini dapat membantu memenuhi kebutuhan dasar dan kesejahteraan keluarga LSPR.

Sementara itu, Manajer Pemasaran Perum Perumnas Imelda Alini Pohan mengatakan memiliki rumah merupakan investasi jangka panjang dan dambaan semua orang.

“Di tahun baru 2024, Perumnas akan mengadakan program Tahun Baru, Harapan Baru, Rumah Baru untuk memudahkan seluruh civitas kampus LSPR mendapatkan hunian terjangkau,” ujarnya.

Pihaknya juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa LSPR untuk magang serta belajar dan bekerja di lingkungan perumahan BUMN.

Koresponden : Risbani Fardaniyah
Redaksi : M.Tohamaksun
Hak Cipta © JurnalPagi 2024