Liverpool mengalahkan Luton Town 4-1 meski banyak cedera

Jakarta (JurnalPagi) – Liverpool mengalahkan juru kunci klasemen Luton Town 4-1 dalam laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool kini unggul empat poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua di puncak klasemen Liga Inggris dengan 60 poin. Sedangkan kekalahan kedua berturut-turut yang dialami Luton membuat mereka berada di peringkat ke-18 dengan 20 poin.

Tuan rumah Liverpool yang tanpa sejumlah pemain kunci seperti Alisson, Mohamed Salah, dan Darwin Nunes mengambil kendali permainan di awal pertandingan. Luis Diaz mempunyai beberapa peluang namun tidak semuanya berhasil mencetak gol.

Namun, justru Luton yang memecah kebuntuan pada menit ke-12. Bola liar disundul ke gawang tim tuan rumah oleh Chidozie Ogbene saat tembakan Tahith Chong terus membentur kiper Caoimhin Kelleher. Skor 1-0 untuk Luton.

Liverpool berusaha segera mencetak gol, namun peluang Harvey Elliott yang hanya tinggal memperdaya kiper Tomasz Kaminski masih gagal membuahkan gol.

Jelang turun minum, Liverpool beberapa kali mengancam gawang Luton. Namun penyelamatan Kaminski atau penyelesaian lebih tajam membuat Luton unggul 1-0 di penghujung babak pertama.

Pasukan Jurgen Klopp tampil agresif sejak awal babak kedua. Mereka berharap mendapat penalti saat Diaz memukul Teden Mengi, namun wasit memutuskan tangan bek Luton itu tidak aktif.

Liverpool baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-57. Dari situasi sepak pojok, umpan silang Alexis McAllister disambut sundulan kapten Virgil van Dijk ke gawang Luton.

Beberapa waktu kemudian atau pada menit ke-59, Liverpool mengubah keadaan lewat pemain asal Belanda lainnya. Menerima umpan McAllister di sisi kanan, Cody Gakpo menyundul bola untuk menjadikan skor 2-1 untuk Liverpool.

Diaz akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-71. Dengan kecepatan pemain pengganti Andrew Robertson mencegat umpan panjang pemain Luton, bola ke Diaz dieksekusi dengan baik oleh striker Kolombia itu untuk gol ketiga The Reds.

Di penghujung pertandingan atau tepatnya menit ke-90, Harvey Elliott mencetak gol keempat Liverpool. Izin bek Luton terhadap Gakpo diumpankan ke Elliott, yang kemudian melepaskan tembakan kaki kiri ke gawang Kaminski.

Daftar pemain:

Liverpool: Caoimhen Kelleher, Connor Bradley, Jerrell Kwansa, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Alexis McAllister, Wataru Endo, Ryan Gravenburch, Harvey Elliott, Cody Gakpo, Luis Diaz
Pelatih: Jurgen Klopp

ItuLuton: Thomas Kaminsky, Teden Mengi, Gabriel Duha, Amari Bell, Kiduzi Ogbene, Albert Sambi Lukonga, Ross Barkley, Alfie Dutto, Cowley Woodrow, Tahit Chong, Carlton Morris
Pelatih: Rob Edwards
Itu

Klopp Butuh Anfield untuk Kalahkan Luton Town

Akanji: Man City kesulitan membongkar pertahanan Brentford

Manchester City Hanya Terpaut 1 Poin dari Liverpool Usai Menang Lawan Brentford

Koresponden: Rauf Ender Adipati
Editor: Alviansia Pesaribo
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *