jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 24, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Liverpool bertandang ke kandang Aston Villa dan menang 3-1 dalam laga Boxing Day Premier League di Villa Park, Selasa dini hari WIB.

Liverpool unggul dua gol di babak pertama lewat gol Mohamed Salah dan Virgil van Dijk. Aston Villa memperkecil ketertinggalan dengan gol awal dari Ollie Watkins, sebelum Stefan Bajstic memastikan kemenangan untuk Liverpool.

Menurut laman Premier League, hasil ini membawa Liverpool ke peringkat enam klasemen Liga Inggris dengan raihan 25 poin. Aston Villa berada di posisi kedua belas dengan 18 poin.

Liverpool langsung mencetak gol saat pertandingan hanya berlangsung 5 menit. Mohamed Salah mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan Andrew Robertson di area penalti. The Reds unggul 1-0.

Libas Leicester 3-0 Newcastle United promosi ke peringkat dua

Pada menit ke-20, Liverpool kembali masuk ke gawang Aston Villa melalui sundulan Joel Matip. Namun gol ini ditolak karena offside.

Tim tamu terus menekan dan memiliki beberapa peluang emas, namun tidak berhasil.

Liverpool baru bisa menggandakan keunggulan di menit ke-37 dan menjadi 2-0. Kali ini giliran Virgil van Dijk yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Aston Villa tidak bisa mendapatkan hasil sebelum memasuki babak kedua. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Liverpool 2-0.

Usai jeda, Aston Villa langsung melancarkan serangan untuk mencoba menarik diri.

Imbang 2-2, Tottenham dan Brentford berbagi satu poin
Enzo Fernandez Diincar Liverpool

Villa mencetak gol di awal babak kedua melalui Ollie Watkins, namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena ia dinyatakan offside sejak awal.

Mereka baru bisa memperkecil skor menjadi 2-1 pada menit ke-59. Kali ini Ollie Watkins berhasil menjatuhkan bola dari umpan Douglas Lewis.

Liverpool bangkit pada menit ke-81 untuk mengembalikan keunggulan dua gol mereka. Pemain pengganti Stefan Bichtic mencetak gol ketiga lewat tembakan dari jarak dekat.

Tidak ada gol tambahan yang dicetak oleh kedua klub dan pertandingan berakhir 3-1 untuk Liverpool.

Mengantri:
Aston Villa (4-4-2): Robin Olsen; Ashley Young, Esri Kunsa, Tyrone Mings, Lucas Deegan; John McGinn, Boubacar Camara (Philippe Coutinho 86 menit), Douglas Luiz, Emiliano Buendia (Leander Dendoncker 86 menit); Leon Bailey (Danny Ings 86 menit), Ollie Watkins.

Liverpool (4-3-3): Alison Becker; Andy Robertson, Virgil van Dijk, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold (Joe Gomez ’79); Thiago Alcantara (Naby Keita 67 menit), Fabinho, Jordan Henderson (Stefan Bajstic menit 79); Alex Oxlade-Chamberlain (Harvey Elliott 67 menit), Darwin Nunes (Ben Doak menit 88), Mohamed Salah.

Koresponden: Hendry Sukma Indravan
Editor: Teguh Handoko