Lima tips penting makan sehat untuk anak

Di dunia yang serba cepat, banyak anak kesulitan untuk mengonsumsi makanan rumahan yang sehat dan memilih makanan cepat saji yang tidak sehat.

Seperti ditulis dalam laman Hindustan Times, Minggu, kebiasaan makan yang buruk dapat berdampak buruk pada kesehatan anak, sehingga mendorong kebiasaan makan bergizi pada anak dapat meningkatkan tingkat energi, meningkatkan fungsi kognitif, meningkatkan kestabilan emosi, mendukung pengelolaan berat badan, dan mengurangi depresi. kecemasan

Konsultan dokter anak dan neonatolog di Rumah Sakit Motherhead di Lolanger mengatakan, Kebiasaan makan yang sehat mencegah banyak penyakit kronis seperti obesitas, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan diabetes tipe 2 di kemudian hari. Poone Zarafshan Shiraz kepada Hindustan Times.

Para Ahli Sebut Nutrisi Penting untuk Daya Tahan Tubuh Anak

Ia menawarkan beberapa tips makan sehat yang sangat mudah, pertama, anak sebaiknya mengawali harinya dengan sarapan bergizi yang mengandung protein, karena dapat membuat anak merasa kenyang lebih lama dan juga dapat membantu remaja mengatur berat badannya secara perlahan

Dengan mempertimbangkan kesibukan pagi hari, cobalah salah satu pilihan sarapan yang nyaman dan sehat saat bepergian, seperti sandwich telur dengan roti gandum utuh, smoothie, yogurt, alpukat, atau selai kacang dan roti panggang.

Poin kedua, orang tua bisa mengajak anaknya membeli dan memilih makanan. Ajari mereka cara menafsirkan label makanan sehingga mereka memahami nilai gizi pilihan mereka.

Libatkan mereka dalam persiapan makanan dan berdayakan mereka untuk mengatur kebiasaan makan mereka. Jadikan makan sebagai aktivitas yang menyenangkan bagi anak Anda.

Ahli Gizi Ingatkan Anak Pentingnya Konsumsi Nutrisi 1000 HPK.

Menanam buah-buahan, sayur-sayuran, dan herba dapat memberikan pelajaran penting sekaligus menumbuhkan rasa pencapaian melalui penanaman, perawatan, dan pemanenan produk Anda.

Tip lainnya adalah menekankan pentingnya makan bersama keluarga sebagai cara untuk meningkatkan kebiasaan makan yang sehat dan memperkuat ikatan keluarga.

Berkumpul di sekitar meja bukan hanya tentang berbagi makanan, ini adalah kesempatan untuk menenangkan anak-anak Anda, menciptakan rutinitas, terlibat dalam percakapan yang bermakna, dan memperdalam hubungan keluarga.

Gunakan waktu makan sebagai kesempatan untuk mengamati dan membimbing kebiasaan makan anak Anda, terutama karena mereka lebih banyak menghabiskan waktu jauh dari rumah. Dengan mencontohkan perilaku makan sehat Anda sendiri, Anda dapat menginspirasi anak Anda untuk membuat pilihan makanan yang lebih baik tanpa berfokus pada kalori.

Tips menjamin tumbuh kembang anak yang optimal dengan kebiasaan sehat

Selain itu, daripada mengubah pola makan anak Anda sepenuhnya, lakukan perubahan bertahap pada pola makannya.

Gantilah beberapa makanan tidak sehat dengan alternatif yang lebih baik dan secara bertahap perkenalkan pilihan yang lebih bergizi seperti mengganti roti putih dengan roti multigrain, keripik kentang dengan keripik ubi panggang, es krim dengan smoothie, makanan penutup atau makanan roti dengan laddoo. Terdiri dari kacang-kacangan, anggur dan kurma.

Terakhir, orang tua harus memastikan anak menghindari lemak dengan menghindari gorengan dan memilih metode memasak yang lebih sehat seperti merebus, memanggang, memanggang, dan mengukus. Oleh karena itu, pastikan pola makan seimbang untuk anak Anda.

Dokter Sebut Nutrisi yang Berpengaruh Langsung pada Otak

Tips memilih makanan kemasan bergizi untuk anak menurut para ahli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *