Lima pilihan lagu untuk pengiring Hari Natal

Jakarta (JurnalPagi) – Saat berbagai tempat dan dekorasi didominasi warna merah dan hijau di bulan Desember, pertanda Natal akan segera tiba.

Saat ini, agenda biasanya direncanakan untuk berkumpul bersama orang-orang tersayang, mulai dari berkumpul untuk makan siang, bertukar kado hingga mendekorasi rumah, hingga mengenakan outfit yang matching.

Momen ini akan semakin hangat jika diiringi dengan berbagai lagu lagu natal. Berikut 5 lagu natal yang cocok menemani aktivitas apapun untuk masuk ke dalam semangat liburan.

Michael Babel – “Ini mulai terlihat seperti Natal”

Lagu Natal klasik “Ini mulai terlihat seperti Natal” tidak lekang oleh waktu. Nyanyian Michael Bublé yang merdu dan pelan menghangatkan lagu ini dalam suasana Natal apa pun.

Lagu ini biasa dimainkan secara merdu di tempat-tempat umum seperti berbagai pusat perbelanjaan sehingga banyak dibagikan di jejaring sosial.

Seperti yang dilakukan oleh artis Hollywood Kylie Jenner bersama bintang K-pop global Taehyung, mereka pun membagikan suasana Natal yang hangat di rumah masing-masing dengan lagu ini dengan mengunggahnya di media sosial, Michael Babel mengalun lembut di latar belakang.

Alena Wu Rilis Lagu Rohani ‘Here With Me’ Untuk Natal

Jimin BTS Merilis ‘Christmas Love’ Untuk Kado Natal ARMY

CIA – “Manusia Salju”

Sebagai pencipta lagu dan penyanyi, kiprah Sia memang tak pernah diragukan. Misalnya pada lagu “Snowman” yang pertama kali dirilis pada tahun 2017 lalu, merupakan lagu tentang cinta yang dibalut dengan tema natal melalui gambar snowman atau manusia salju.

Ritme yang mengalun lembut, seolah membuat siapa saja yang mendengarnya tertegun. Tak heran, lagu tersebut dibagikan secara luas di media sosial TikTok pada tahun 2020, hingga tagar #SnowmanSiaChallenge melejit di seluruh dunia.

Dalam challenge ini, para pengguna internet ditantang untuk menyanyikan dua bait lagu Snowman dalam sekali tarikan napas. Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 4,2 juta video #SnowmanSiaChallenge, dari berbagai kreator TikTok hingga hits besar.

Luke Graham – “Natal Terakhir”

Lagu Natal klasik lainnya yang tidak pernah bisa dilewatkan, “Last Christmas” telah dinyanyikan oleh banyak penyanyi di seluruh dunia dalam versinya masing-masing. Namun sangat sedikit yang dibawakan oleh penyanyi laki-laki dan Lucas Graham adalah salah satunya.

Penyanyi yang menyukai lagu-lagu cinta yang dimainkan dengan lembut dalam setting akustik ini, kini membawakan lagu Natal yang ikonik ini dengan musik yang hidup dan hidup, menangkap suasana Natal yang penuh dengan kegembiraan dan kebahagiaan.

Hane – “Hangat di Malam Natal”

Lagu Natal “Warm on a Christmas Night” adalah aransemen ulang dari “Warm on a Cold Night” yang direkam khusus untuk musim Natal.

Selain aransemen musik yang lebih hangat dengan piano akustik dan biola yang manis, liriknya diubah di beberapa bagian agar lebih bernuansa Natal.

Di bagian refrein lagu ini, lirik aslinya yang tadinya “…kamu bisa menghangatkanku di malam yang dingin, menghangatkanku di malam yang dingin…” diubah menjadi “…bisakah kamu menghangatkanku di malam yang dingin…” malam yang dingin, hangat di malam Natal” … “. Begitu saja, lagu itu langsung kental dengan suasana Natal.

Ed Sheeran dan Elton John – “Selamat Natal”

Tahun lalu, dua bintang terbesar Inggris, Ed Sheeran dan Elton John, merilis lagu berjudul “Merry Christmas” berjudul Simple But Warm. Dengan irama upbeat yang diiringi grand piano, lagu ini menawarkan suasana Natal yang sempurna dengan unsur-unsur Natal sebagai musik latar, seperti bel besar dan banyak kerincingan meriah.

Perpaduan Ed Sheeran dan Elton John dalam satu lagu memang tidak mengherankan. Ternyata, keduanya saling kenal 10 tahun lalu dan mengembangkan persahabatan yang erat.

Selamat Natal ditulis bersama oleh keduanya, menjadikannya kolaborasi pertama mereka dalam 10 tahun. Selama Natal 2021, saat lagu dirilis, royalti dan hasil penjualan dibagikan ke yayasan yang dimiliki oleh Ed Sheeran dan Elton John, Ed Sheeran Suffolk Music Foundation, dan Elton John AIDS Foundation.

Mariah Carey Digugat Atas ‘All I Want for Christmas Is You’

TXT Beri Fans Kado Natal Lewat ‘Sweet Dreams’

10 Rekomendasi Lagu K-Pop untuk Mengiringi Natal

Pengkhotbah: Maria Cecilia Gallo Praiodia
Editor: Alviansia Pesaribo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *