jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 20, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – lima gol Erling Belanda Manchester City mengalahkan Luton Town 6-2 pada putaran kelima Piala FA di Stadion Kenilworth Road, Luton, Rabu pagi WIB.

Selain lima gol Belanda, gol Manchester City lainnya datang dari Mateo Kovacic, sedangkan Luton Town membalas dua kali melalui Jordan Clarke, menurut catatan Piala FA.

Secara statistik, Manchester City mendominasi permainan dengan 57% penguasaan bola dan total 15 tembakan.

Saat laga baru berjalan tiga menit, Sarvand berhasil unggul lewat umpan Kevin De Bruyne, terlebih dahulu lewat gawang Holland.

Kombinasi Haaland dan De Bruyne membuat City mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-18 setelah striker Norwegia Tim Kroll mencetak gol.

Belanda berhasil mencatatkannya Bunga rangkap tiga Pada menit ke-40, kembali menerima umpan dari Bruin dan mengubah skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Sud City.

Memasuki babak kedua, harapan Luton Town tetap terjaga setelah gol kedua Clarke pada menit ke-52 membuat kedudukan menjadi 2-3.

Memang harapan Luton Town hanya bertahan sesaat ketika City memperbesar keunggulan setelah gol keempat Belanda pada menit ke-55.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu memang haus gol di laga kali ini setelah ia berhasil mencatatkan namanya di papan skor untuk kelima kalinya usai menerima umpan Bernardo Silva.

Anak didik Pep Guardiola mengakhiri laga ini dengan kemenangan 6-2, lewat gol Mateo Kovacic ke gawang Luton Town pada menit ke-77. Skor ini bertahan hingga akhir pertandingan.

Hasil dari penyisihan piala adalah sebagai berikut:

Coventry City 5 – 0 Maidstone United

Bournemouth 0 – 1 Leicester City

Kota Luton 2 – 6 Manchester Kota

Blackburn Rovers 1 – 1 (3-4) Newcastle*

*Menang dalam adu penalti

Lanjutan putaran kelima Piala Turki:

Kamis (29/2)

Chelsea – Leeds United 02.30 WIB

Nottingham Forest – Manchester United 02.45 WIB

Serigala vs Brighton 02.45 WIB

Koresponden: Eldi Sultan
Redaktur: Junidi Soswanto
Hak Cipta © JurnalPagi 2024