Libas Getafe 4-0 Barcelona naik ke posisi kedua klasemen

Jakarta (JurnalPagi) – Barcelona tampil meyakinkan saat mengalahkan Getafe 4-0 pada laga pekan ke-26 La Liga di Stadion Montjuic, Sabtu malam.

Blaugrana unggul satu gol di babak pertama berkat Rafinha, dan di babak kedua tiga gol lagi dicetak oleh Joao Felix, Frenkie De Jong, dan Fermin Lopez.

Hasil ini memperpanjang rekor tak terkalahkan Barca menjadi lima pertandingan berturut-turut di La Liga.

Menurut laman resmi La Liga, Barcelona naik dua peringkat ke posisi kedua dengan menggusur Girona. Barca mengoleksi 57 poin dari 26 pertandingan, unggul satu poin dari Girona yang akan menghadapi Rayo Vallecano dini hari Selasa (27/2).

Meski demikian, mereka masih tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Real Madrid yang baru akan bermain pada Senin (26/2) dini hari WIB.

Getafe nyaris melakukan kesalahan besar di menit-menit pembuka. Robert Lewandowski hampir saja memberikan umpan kepada kiper David Soria, namun Soria mampu menyelamatkan bola.

Barcelona akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-20 lewat gol Rafinha. Umpan sukses Jules Conde diterima pemain sayap asal Brasil itu yang kemudian menggiring bola ke depan sebelum diakhiri dengan tembakan mendatar di tepi kotak penalti. Barca menang 1-0

Barca hampir mencetak gol kedua enam menit kemudian. Umpan Rafinha dari sayap kanan berhasil ditepis Ilkay Gundogan dengan sundulannya, namun sepakan lawan masih mengarah ke samping tiang gawang Getafe.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Selepas turun minum, Getafe nyaris mencetak gol andai tembakan Luis Milla dari tepi kotak penalti tak membentur tiang gawang.

Barcelona akhirnya menggandakan keunggulannya pada menit ke-53. Joao Felix memperbesar keunggulan Barca menjadi 2-0.

Kerja sama Gundogan dengan Rafinha di sisi kanan dilanjutkan Andreas Christensen mengirimkan umpan ke tengah kotak. João Felix lolos dari belakang tanpa tanda, hanya melempar bola.

Barcelona melangkah lebih jauh dengan mencetak gol ketiga pada menit ke-61. Umpan terobosan Gundogan disambut Rafinha, David Soria sempat meninggalkan sarangnya untuk menutup pergerakan. De Jong menuntaskan sepakan Rafinha dengan sepakan kaki kanan ke pojok bawah gawang. Barcelona 3 – 0 Getafe.

Di lima menit terakhir, Barca mencetak gol keempatnya melalui pemain pengganti Fermin Lopez. Dia memanfaatkan rebound dari pemain pengganti lainnya, Vitor Roque.

Redaktur: Teguh Handoko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *