Lewis Hamilton dipastikan pindah ke Scuderia Ferrari pada musim 2025

Jakarta (JurnalPagi) – Lewis Hamilton pindah dari Mercedes-Benz ke Ferrari untuk musim Formula Satu (F1) 2025.

Kabar mengejutkan tersebut telah dikonfirmasi oleh kedua tim dan keduanya telah merilis pengumuman mengenai transfer pelari asal Inggris tersebut.

Scuderia Ferrari dengan bangga mengumumkan bahwa Lewis Hamilton akan bergabung dengan tim pada tahun 2025 dengan kontrak multi-tahun, tulis Ferrari di akun resminya, Jumat.

Sementara itu, Mercedes mengumumkan musim 2024 akan menjadi musim terakhir Hamilton sebagai pebalap tim Mercedes.

Tim F1 Mercedes-AMG PETRONAS dan Lewis Hamilton akan berpisah pada akhir musim 2024, kata Mercedes.

Selain itu, Mercedes mengungkapkan bahwa Luiz telah menggunakan klausul pelepasan dalam kontrak yang ditandatanganinya pada Agustus tahun lalu, yang berarti ia bisa meninggalkan Silver Arrows pada akhir musim 2024.

Hamilton sendiri mengaku bangga dengan apa yang telah diraihnya bersama Mercedes selama 11 tahun.

Diakuinya, keputusan pindah sangat sulit karena tim Mercedes adalah tempat dia berkembang.

Pembalap berusia 39 tahun itu melanjutkan: “Mercedes telah menjadi bagian hidup saya sejak saya berusia 13 tahun. Di sinilah saya dibesarkan, jadi membuat keputusan ini adalah salah satu keputusan tersulit dalam hidup saya.”

Hamilton menilai saat ini adalah waktu yang tepat untuk menghadapi tantangan baru, namun ia menegaskan akan berkomitmen memberikan performa terbaik untuk Mercedes di F1 musim 2024.

Sementara itu, Team Principal Mercedes, Toto Wolff, mengatakan Hamilton telah menjadi bagian penting dalam sejarah Mercedes di dunia motorsport.

Dia berkata: “Lewis (Hamilton) akan selalu menjadi bagian penting dari sejarah Mercedes di dunia motorsport. Namun, kami tahu bahwa kemitraan kami akan berakhir dan hari ini telah tiba.”

“Kami menerima keputusan Lewis untuk mencari tantangan baru dan bersemangat dengan masa depan tim, namun kini masih ada satu musim tersisa,” tambah Toto.

Hamilton telah bersama Mercedes-Benz sejak 2013 dan memenangkan gelar pertamanya bersama McLaren pada tahun 2008. Kontraknya saat ini akan berakhir pada akhir tahun depan.

Koresponden: Hendry Sukma Indravan
Redaktur: Teguh Handoko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *