Lewandowski gagal mengeksekusi penalti saat Polandia bermain imbang 0-0 dengan Meksiko

Jakarta (Antara) – Pertandingan antara Polandia dan Meksiko berakhir imbang 0-0 pada pertandingan Grup C Piala Dunia di Stadion Doha 974, Rabu dini hari WIB.

Polandia bisa saja unggul satu gol jika sepakan penalti Robert Lewandowski pada menit ke-58 tidak berhasil diselamatkan kiper Meksiko Guillermo Ochoa.

Meksiko terlihat lebih agresif dengan 60 persen penguasaan bola, namun hanya memiliki tiga tembakan tepat sasaran dalam 90 menit.

Hasil ini memungkinkan kedua tim untuk mendapatkan satu poin dalam pertandingan pertama mereka di Grup C, dan Meksiko dan Polandia masing-masing finis kedua dan ketiga.

Baca Juga: Modric ingin Kroasia melupakan prestasi Piala Dunia 2018 mereka.

Polandia mengirim dua Robert Lewandowski dan Piotr Zielinski dalam serangan itu. Sedangkan Meksiko memainkan Hirving Lozano, Henry Martin, dan Alexis Vega di lini depan.

Meksiko menciptakan peluang di menit ke-5 saat Vega memiliki peluang mencetak gol dengan mengirim Lozano. Namun, bola yang dipukul masih terbang.

Pada menit ke-26, Vega menerima umpan dari Hector Herrera dan menyundul ke gawang dari sisi kanan area penalti Polandia, namun tembakan Vega diblok oleh Wojciech Szczesny.

Lewandowski nyaris kesulitan menerima bola dari rekan setimnya di babak pertama. Meksiko menguasai sebagian besar bola, tetapi finishing mereka buruk.

Hingga babak ini, skor masih 0-0.

Pelatih Kepala Argentina Minta Pemainnya Bangkit dan Lupakan Kekalahan

Usai jeda, Meksiko langsung bermain agresif di babak kedua, memaksa Polandia bertahan. Lozano kembali menjadi pemain yang mengancam Polandia.

Lozano mendapatkan peluangnya pada menit ke-52 ketika ia berhasil melewati dua pemain Polandia dan memasuki kotak penalti sebelum melepaskan tembakan ke gawang yang berhasil diselamatkan oleh Szczesny.

Polandia mendapat peluang emas pada menit ke-58 setelah Hector Moreno menghadiahkan penalti atas pelanggaran Lewandowski.
Namun, performa Lewandowski di sisi kanan bisa dibaca dan Ochoa mendorongnya.

Meksiko mengancam pada menit ke-64, Edson Alvarez melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih bisa diselamatkan Szesny.

Meksiko terus menekan pertahanan Polandia dan memasukkan Raul Jimenez untuk mempertajam lini depan mereka. Upaya ini tidak membuahkan hasil karena Meksiko tidak klinis di depan kotak penalti.

Polandia lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik di sisa pertandingan. Tidak ada gol tercipta hingga akhir pertandingan.

Mengantri:

Meksiko (4-3-3): Guillermo Ochoa; Jorge Sanchez, Hector Moreno, Cesar Montes, Jesus Gallardo; Luis Chavez, Edson Alvarez, Hector Herrera (Carlos Rodriguez 71′); Alexis Vega (Uriel Antona 84 menit), Henry Martin (Raul Jimenez menit 71), Hirving Lozano.

Polandia (4-1-4-1): Wojciech Szesny; Jakub Kiyver, Kamil Glik, Bartosz Brzezinski; Matthew Cash, Sebastian Szymanski (Przemyslaw Frankowski 72 menit), Grzegorz Krychowiak, Jakub Kaminski, Nikola Zalewski (Kristian Bilic 45 menit); Robert Lewandowski, Piotr Zielinski.

Lionel Messi menyebut ini pukulan yang sangat berat

Koresponden: Hendry Sukma Indravan
Editor: Aditya Eko Sigit Vikasono
Hak Cipta © ANTARA 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.