Leverkusen menang 3-2 di Munchen Gladbach

Jakarta (JurnalPagi) – Bayer Leverkusen menang 3-2 atas Borussia Mönchengladbach dalam pertandingan liga Jerman yang dimainkan di Borussia Park, Mönchengladbach, Minggu.

Anak asuh Xabi Alonso memimpin pada menit ke-21 melalui gol Mitchell Baker, dan pada menit ke-43 Amine Adli mencetak gol untuk menggandakan keunggulan.

Nadim Amiri mencetak gol ketiga Leverkusen pada menit ke-67. Namun Gladbach berusaha bangkit di sisa waktu. Mereka memperkecil skor berkat gol Lars Stindel pada menit ke-82 dan ke-93.

Menurut situs resmi liga Jerman, hasil positif tersebut membuat Leverkusen menempati peringkat kesembilan dengan raihan 21 poin. Gladbach tetap di posisi kedelapan dengan 22 poin.

Leverkusen, yang mengakhiri tahun 2022 dengan tiga kemenangan beruntun dan sembilan gol, tidak berusaha melambat di awal tahun 2023. Mereka juga berhasil mencetak gol pertamanya saat Jeremy Frimpong membuka drive dari kanan, 22 gol. Tembakan setahun jatuh ke kaki Adam Hlozek dan Adam Hlozek terus melepaskan tembakannya ke arah tiang gawang. Bola balasan jatuh ke kaki Bakr lalu dengan mudah masuk ke gawang tuan rumah.

Dortmund mengalahkan Augsburg dengan tujuh gol
Selebrasi Tujuh Gol Cologne ke gawang Werder Bremen

Frimpong mencetak gol yang dianulir karena offside. Namun tak lama berselang Leverkusen mencetak gol keduanya. Dari serangan balik, Amin Adli berlari ke depan, mengatasi tantangan Niko Eloudi dan menyelesaikan langkahnya dengan sebuah gol.

Gladbach berusaha keras mempertahankan semangat juang mereka di babak kedua. Hasil nyaris datang saat Elodi memaksa Lukas Hradecki melakukan penyelamatan dari sepak pojok.

Leverkusen tidak tinggal diam. Amiri yang diturunkan sebagai pemain pengganti langsung memberikan dampak setelah hanya beberapa menit di lapangan. Amiri memainkan permainan satu-dua dengan Bakker, yang diakhiri dengan tembakan Gladbach.

Tertinggal tiga gol pun tak menyurutkan semangat para pemain Gladbach. Stindel akhirnya berhasil membuat Gladbach memperkecil ketertinggalan sebelum pemain yang sama mencetak gol keduanya di pertandingan tersebut untuk menutup pertandingan 3-2 bagi tim tamu.

Daftar kombinasi:

Borussia Mönchengladbach: Jonas Omlein, Stephan Leiner (Joe Scully 56 menit), Ko Itakura, Nico Elodi, Rami Bensbaini, Julian Weigel, Quadio Kone (Florian Neuhaus 77 menit), Jonas Hoffmann (Patrick Hermann Crystal 76 menit), 56 menit) , Alsan Peli, Kolam Utama Nathan Ngumo (Hans Wolff 56 menit)

Bayer Leverkusen: Lukas Hradecki, Odilon Kusuno (Jonathan Tah 75 menit), Edmund Tapsuba, Piero Hincapie, Jeremy Frimpong (Daily Sinkgraven 90 menit), Exquiel Palacios, Robert Andric, Mitchell Bakker, Moussa Adelorian Wiertz (75) (Callum Hudson-Odoi 74 menit), Adam Heluzek (Nadim Amiri 64 menit)

Frankfurt naik ke peringkat dua klasemen usai mengalahkan Schalke
Bayern hanya membawa pulang satu poin dari lawatan ke markas Leipzig

Penceramah : Rauf Ender Adipati
Editor: Ervan Sohairondi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *